ADSENSE

» » 4 Kios Pedagang di Pasar Sukjadi Cibaliung Ludes Terbakar

Potongan gambar dari video kebakaran yang terjadi di pasar Sukajadi, Desa Sukajadi, Kecamatan Cibaliung, Pandeglang, Rabu (02/02/2022).

KRAKATAURADIO.COM, CIBALIUNG - Empat kios milik pedagang di Pasar Sukajadi, Desa Sukajadi, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, Banten, ludes terbakar api pada Rabu (02/02/2022) sekira pukul 17.15 WIB.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, api diduga berasal dari korsleting listrik di salah satu kios hingga merambat ke 3 kios yang berada di dekatnya.

 

Salah satu tokoh masyarakat Sukajadi, Kumaedi mengatakan, 4 kios yang terbakar yakni 2 kios baso, satu kios penjual kain dan satu kios pangkas rambut.

 

“Api diduga dari korsleting listrik di kios bakso milik bapak Endin terus nyebar ke kios lain. Sebelum tim pemadam datang ke lokasi ratusan masyarakat berjibaku membantu memadamkan api dengan alat seadanya,” kata Kumaedi.

 

Baca: Monitoring Vaksinasi Anak, Pj Sekda Klaim Antusias dan Melebihi Target

 

Baca: Gelar Operasi Pekat, Polsek Labuan Amankan Miras Ilegal

 

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 19.00 WIB setelah satu unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi.

 

Usai kejadian, pria yang menjadi salah satu anggota DPRD Pandeglang ini juga meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang untuk menyiagakan mobil pemadam di wilayah Cibaliung.

 

Pasalnya, menurut dia, daerah Cibaliung dan sekitarnya sering terjadi kebakaran dan terkadang tim pemadam datang terlambat lantaran jarak dari pusat Pandeglang cukup jauh.

 

“Masyarakat disini membutuhkan mobil pemadam yang stand by di Cibaliung supaya ketika ada kejadian di Cibaliung, Sumur, Cibitung dan sekitarnya bisa cepat ke lokasi karena jaraknya dekat. Saya akan mengusulkan ke Bupati agar adanya unit damkar di Pasar Cibaliung karena dari dulu sampai sekarang sering kebakaran karena makin maju dan makin padat pasarnya,” tutur dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply