ADSENSE

» » Monitoring Vaksinasi Anak, Pj Sekda Klaim Antusias dan Melebihi Target

Pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Rabu (02/02/2022).

KRAKATAURADIO.COM, SAKETI - Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun secara serentak dilakukan di Kabupaten Pandeglang. Pj Sekda Pandeglang, Taufik Hidayat mengklaim pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh sekolah disambut baik dan melebihi target yang ditentukan.

 

Hal ini terungkap saat ia melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi anak di empat Sekolah Dasar (SD), Rabu (02/02/2022). Empat SD tersebut diantaranya SDN Saketi 1, SDN Ciandur, SDN Sindanghayu, dan SDN Kadudampit.

 

“Alhamdulillah perjalanan vaksinasi di Kecamatan Saketi tadi dilakukan di empat sekolah, dimana semuanya melebihi target yang harus divaksin,” kata dia.

 

Taufik menuturkan, pelaksanaan vaksinasi juga telah dilaksanakan oleh pihak sesuai dengan prosedur diantaranya, siswa harus melampirkan surat pernyataan bersedia divaksin dari orang tua murid.

 

“Dari target vaksin 15 orang, tapi ternyata yang ingin di vaksin hari ini ada 40 orang, namun kita juga punya keterbatasan tenaga kesehatan sehingga maksimal hanya dapat melayani vaksinasi 50 orang,” ujarnya.

 

Ia mengaku, berkat dukungan pihak sekolah dan masyarakat, vaksinasi ini dapat berjalan lancar tanpa hambatan. Menurutnya, para riswa dan orang tua dengan sukarela mau mengikuti vaksinasi.

 

“Alhamdulillah berkat dukungan semuanya, vaksinasi berjalan lancer. Siswa juga enjoy dilakukan vaksin dan tentu ini demi menjaga tubuh kita dari virus Covid-19,” imbuh dia.

 

Baca: Gelar Operasi Pekat, Polsek Labuan Amankan Miras Ilegal

 

Baca: Pemkab Pandeglang Gelar Vaksinasi Usia 6-11 Tahun, Sasar 139.135 Anak

 

Ditempat yang sama, Camat Saketi, Bun Bun Buntara mengatakan, pelaksanaan vaksinasi anak dapat dilakukan di empat SD dari total 5 SD yang direncanakan. Ia juga mengklaim, bahwa capaian vaksinasi yang dilakukan di Saketi melampaui target yang telah ditentukan.

 

“Alhamdulillah dari target kita sudah melebihi, seperti ada target 15 orang dan 20 orang itu ada yang sampe 40 dan 50 orang,” ujarnya.

 

Ia juga mengaku pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan lancar. Bahkan ia menilai antusias masyarakat terhadap vaksinasi anak sangat tinggi.

 

“Terimakasih kepada Ibu Bupati Pandeglang, dengan vaksinasi ini semoga pencegahan virus Covid-19 di Kecamatan Saketi dapat dicegah sedini mungkin,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply