ADSENSE

» » Angin Kencang, 2 Orang Terluka Tertimpa Papan Reklame di Pasar Labuan

Sebuah papan reklame di pasar Labuan, Kabupaten Pandeglang, roboh tertiup angin kencang dan mengakibatkan dua orang terluka dan sejumlah motor rusak, Sabtu (26/02/2022).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Sebanyak 2 orang terluka akibat tertimpa papan reklame yang roboh tertiup angin kencang di pasar Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu (26/02/2022) sekira pukul 11.00 WIB. Selain melukai 2 orang, 7 motor milik warga yang tengah diparkir dan sejumlah kios juga rusak.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian ini bermula saat angin kencang melanda wilayah Labuan dan sekitarnya, sejak Sabtu pagi. Angin kencang ini disertai intensitas hujan yang tinggi.

 

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Pandeglang, Ade Mulyana mengatakan, robohnya papan reklame ini menimpa 7 unit motor, 3 kios dan 2 gerobak milik pedagang. Selain itu, kejadian tersebut juga mengakibatkan 2 warga mengalami luka.

 

“Ada dua orang warga yang terluka dari kejadian ini, pertama atas nama Iroh (44) warga Cigondang dan Sapri (41) tukang parkir di pasar Labuan warga Pejamben, Carita yang mengalami luka lecet di beberapa bagian tubuhnya. Kalau ibu Iroh kakinya tidak bisa digerakin kaya retak,” kata dia.

 

Selanjutnya, warga yang menjadi korban dibawa ke puskesmas Labuan untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

 

Ia melanjutkan, petugas dari PLN dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang juga telah melakukan evakuasi dengan memotong papan reklame tersebut.

 

Baca: Kapolsek Labuan dan Angsana Resmi Diserahterimakan, Ini Nama Pejabatnya

 

Baca: Seperti Pemilu, Warga Beli Minyak Goreng Harus Cap Jari dengan Tinta

 

Sementara dari pihak reklame dilaporkan telah berada di lokasi dan menyatakan siap bertanggungjawab membantu korban termasuk mengganti kerusakan yang diakibatkan dari kejadian ini.

 

“Dari perusahaan sudah ada, sudah damai dan aman terkendali. Alhamdulillah perusahaan itu bertanggungjawab ke segalanya dan motor pun tadi sudah dibawa ke dealer, yang rusaknya langsung diperbaiki. Bertanggungjawab lah baik warga yang luka dan yang rusak,” terang dia.

 

Pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem.

 

“Kami mengimbau karena cuaca masih ektrem menurut perkiraan BMKG angin kencang masih ada dan disertai hujan keras. Tetap waspada dan hati-hati,” imbau dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply