Jabatan Esselon III dan IV di Pemkab Pandeglang Kini Sudah Terisi

Pj Sekda Pandeglang Taufik Hidayat saat memimpin pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemkab Pandeglang di Pendopo, Kamis (10/02/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang kembali melakukan pelantikan pejabat baik pengukuhan, rotasi maupun mutasi. Dalam pelantikan kali ini, posisi Camat, Sekretaris Camat (Sekmat) dan esselon III lainnya maupun IV sudah terisi semua.

 

Pelantikan ini dipimpin Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Taufik Hidayat di Pendopo Pandeglang, Kamis (10/02/2022).

 

Ia berpesan, pejabat yang dilantik maupun dikukuhkan pada hari ini yang bidangnya mempunyai akses langsung kepada masyarakat, diharapkan agar tidak hanya bersandar pada teori saja, akan tetapi ukuran keberhasilannya adalah perubahan pendekatan yang orientasinya pada pelayanan masyarakat.

 

“Saya percaya bahwa sektor yang memicu terjadinya krisis kepercayaan adalah melemahnya sikap aparatur pemerintah dalam sektor pelayanan umum kepada masyarakat. Untuk itu dituntut kehadiran aparatur yang respon cepat terhadap keluhan masyarakat,” kata Taufik.

 

Menurut dia, di era kompetensi transparansi dan keterbukaan seperti sekarang ini dibutuhkan sosok aparatur yang mampu, tangguh berdedikasi, penuh tanggung jawab dan disiplin dalam mengatasi berbagai persoalan.

 

“Oleh karenanya saudara sebagai aparatur layaknya harus peka dan tanggap serta dapat mengantisipasi terhadap situasi masyarakat yang penuh dengan tantangan. Hal ini dapat saudara upayakan dengan terus berusaha mengoptimalkan seluruh potensi dan pengalaman yang sudah dimiliki untuk tantangan tersebut,” sambungnya.

 

Baca: Buruan Cek Lur! Ini 72 Paket Ruas Jalan yang akan Dibangun Lewat Program Jaka Mantul

 

Baca: Pemkab Pandeglang Beri Kejutan saat HPN 2022, Kirim Nasi Tumpeng pada Wartawan

 

Ditempat sama, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pandeglang, M Amri mengatakan, mengingat trend Covid-19 kembali naik, pelantikan disebar di tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing dan tidak dipusatkan di satu titik dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

 

“Yang di pendopo hanya esselon III, sisanya kita sebar di OPD masing-masing oleh kepala OPD,” ujarnya.

 

Ia menerangkan, para pejabat yang dilantik merupakan esselon III dan IV serta fungsional sebanyak 722 orang yang terdiri dari 19 pejabat esselon III, 465 esselon IV, 224 fungsional dan 14 kepala Puskesmas. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.