ADSENSE

» » Pemkab Pandeglang Beri Kejutan saat HPN 2022, Kirim Nasi Tumpeng pada Wartawan

Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Pandeglang, Meli Diah Rahmalia dan Sekretaris Diskomsantik Pandeglang Tb Nandar Suptandar saat memberikan tumpeng kepada jurnalis, di Sekretariat Porwan Pandeglang, Rabu (09/02/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melalui Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokopim) dan Dinas Komunikasi, Informatika, Sandi dan Statistik (Diskomsantik) memberikan kejutan kepada jurnalis atau wartawan yang bertugas di Pandeglang dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022, di Sekretariat Porwan, Rabu (09/02/2022).

 

Para wartawan media cetak, elektronik dan online ini tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Kelompok Kerja Wartawan (Porwan) Pandeglang.

 

Kabag Prokopim Pandeglang, Meli Diah Rahmalia mengatakan, peran pers sangat penting dalam mendorong pembangunan.

 

“Kami butuh dukungan dari insan pers untuk mondorong pembangunan, semoga kolaborasi terus terbangun untuk kemajuan Pandeglang,” kata dia.

 

Sebagai Kabag Prokopim yang baru, Meli berharap bisa berkomunikasi dengan baik dengan semua awak media yang bertugas di Pandeglang.

 

“Kami butuh masukan dan dukungan para media dalam menjalankan tugas sebagai mitra dari para media,” ungkapnya.

 

Baca: Ada 72 Paket Ruas Jalan Jaka Mantul yang Dibangun Tahun Ini

 

Baca: Ketinggian Awan Panas Erupsi GAK Paling Tinggi Capai 2.000 Meter

 

Ditempat sama, General Manager (GM) Jawa Pos TV, Nana Sutisna Amdan yang mewakili awak media, mengucapkan terima kasih atas support dari Pemerintah Daerah (Pemda) selama ini untuk kemajuan pers di Pandeglang.

 

“Terima kasih kepada pemerintah daerah yang selalu bersinergi saling mengingatkan dan saling memberikan masukan,” ujarnya.

 

Nana mengajak kepada jurnalis di Pandeglang untuk menjalankan fungsi pers dengan baik dan benar. Menurut dia, jika itu dilaksanakan, tentu tidak akan salah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

 

Menurutnya, fungsi edukasi inilah yang dinilai sangat penting. Oleh sebab itu, lanjutnya, seorang jurnalis harus terus mengupgrade wawasan dan kemampuannya.

 

“Ada tiga fungsi pers yaitu memberikan informasi dengan benar sesuai kode etik, kontrol sosial dan edukasi,” tuturnya.

 

Baca: Bupati Pandeglang Targetkan Vaksinasi Anak Selesai 2 Pekan

 

Sementara itu, Ketua Porwan Pandeglang, Nipal Sutiana mengaku sangat berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang dimana pada momentum HPN telah memberi kejutan melalui jajarannya.

 

“Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang melalui kabag protokol dan komunikasi pimpinan dan Sekretaris Diskomsantik di momentum HPN 2022 ini telah memberikan kejutan kepada kami,” ujar dia.

 

Pria yang bertugas di salah satu media cetak ini menambahkan, di momentum HPN ini, bakal dijadikan evaluasi bagi seluruh teman-teman para jurnalis dalam menyajikan informasi.

 

“HPN adalah ajang untuk kami melakukan evaluasi diri dan karya jurnalistik yang kerap kami sajikan. Semoga kami (pers) bagian dari pilar ke empat demokrasi dapat terus berkarya memberikan informasi yang mendidik, berkualitas, mendorong pembangunan khususnya di daerah dan selalu memberikan referensi disetiap karya jurnalistik kepada masyarakat,” pungkasnya.

 

Hadir dalam acara ini, Ketua SMSI Muhaemin, Sekdis Diskomsantik Tb Nandar Suptandar, dan perwakilan dari jurnalis yang bertugas di Kabupaten Pandeglang. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply