Tekan Penyebaran Covid-19, Vaksinasi di Pandeglang Gencar Dilakukan

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat mendampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan vaksinasi di BKPSDM Provinsi Banten, Kecamatan Karangtanjung, Selasa (22/02/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, edukasi dan sosialisasi terus menerus dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) Kabupaten agar capaian vaksinasi masyarakat umum, lansia dan anak usia 6-11 tahun terus meningkat dan dapat menakan penyebaran Covid-19 khususnya varian Omicron.

 

“Per tanggal 20 Februari capaian vaksinasi dosis satu sudah diangka 78,08 persen, dosis dua 43,08 persen, lansia dosis satu 61,18 persen, lansia dosis dua 39,5 persen, dan anak-anak diangka 26,52 persen,” kata Irna saat mendampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di BKPSDM Provinsi Banten, Kecamatan Karangtanjung, Selasa (22/02).

 

Menurut Irna, kegiatan vaksinasi terus gencar dilakukan diantaranya melalui kerja keras tim kesehatan, kolaborasi TNI dan Polri bersama untuk mengejar target capaian vaksinasi.

 

“Gebyar vaksinasi oleh timkes, TNI dan polri secara masif dan terus menerus baik tingkat kabupaten, kecamatan dan tiap desa,” terangnya.

 

Baca: Hati-hati Lur, Bahu Jalan Nasional di Saketi Longsor

 

Baca: Kapolri Tinjau Vaksinasi Serentak Bersama Ulama di Pandeglang, Begini Pesannya

 

Sementara, dalam arahannya Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta agar semua pihak berkolaborasi untuk mensukseskan vaksinasi. 

 

“Ada resiko yang harus kita jaga, saya ingatkan seluruh stakeholder peperangan belum selesai, perlu soliditas dan kekompakan semua pihak untuk sukseskan vaksinasi,” ujarnya.

 

Dikatakan Kapolri, sesuai arahan dari Menteri Kesehatan pelaksanaan vaksin booster bisa dilakukan dalam jangka 3 bulan setelah mengikuti vaksinasi dosis II, dan tidak perlu menunggu 6 bulan.

 

“Ini sangat penting khususnya bagi keluarga kita yang lansia yang betul-betul harus kita jaga,” tutur dia.

 

Lebih lanjut Kapolri mengungkapkan, bahwa untuk mencapai target vaksinasi ini diperlukan soliditas dan kerjasama dari para stakeholders serta masyarakat.

 

“Varian baru belum reda, kami butuh dukungan masyarakat, yang kita lakukan saat ini dapat menjaga ekonomi tetap baik dan itu perlu dukungan dari masyarakat semua,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.