ADSENSE

» » Bangun Parkir RSUD Labuan, Dinkes Banten Akan Bebaskan 8.000 Meter Lahan Warga

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti, saat memberikan sambutan dalam acara peletakan batu pertama pembangunan RSUD Labuan dan RSUD Cilograng, di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Selasa (08/03/2022).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, akan membebaskan lahan sekitar 8.000 meter milik warga untuk merealisasikan rencana lahan parkir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuan, Kabupaten Pandeglang, yang saat ini tengah dibangun.

 

Kepala Dinkes Banten, Ati Pramudji Hastuti mengatakan, pembangunan RSUD Labuan, ditarget selesai pada bulan Oktober 2022 mendatang. Setelah rampung, maka alat kesehatan (Alkes) juga akan dipenuhi pada tahun 2023.

 

“Jadi akan berakhir insha Allah di tanggal 22 Oktober itu selesai. Kalau alkes itu nunggu bangunan jadi baru kita menganggarkan alkes di tahun 2023 awal. Kita beli alkes kemudian kemudian include rekrut pegawai, kemudian pegawai dilatih dulu dengan alkes-alkes yang sudah dibeli,” kata dia.

 

Meski begitu, pihaknya menargetkan rampungnya RSUD Labuan dapat dilakukan bulan Agustus. Namun, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Banten di awal Oktober juga dianggap merupakan momen yang tepat.

 

“Tapi kalaupun paling lambat atau momen yang dicari adalah HUT provinsi kemungkinan adalah awal Oktober akan operasional. Tapi ya bergantung pimpinan kalau kata pimpinan gak mesti di HUT provinsi, lebih cepat lebih baik, ya oke,” bebernya.

 

Baca: Berantas Narkoba Jaringan Internasional, Kapolres Pandeglang Terima Pengharagaan

 

Baca: Pantai Favorit Keluarga di Labuan Dibersihkan, Pengumpul Sampah Terbanyak Dapat Hadiah

 

Ia menerangkan, luas tanah RSUD Labuan yakni 6.952 meter persegi dengan luas bangunan 8.581 meter. Namun pihaknya akan melakukan penambahan lahan dengan cara pembebasan lahan seluas 8.000 meter di tahun 2022 ini.

 

“Pembebasan lahan karena ini kan gak ada parkir, untuk bisa akses parkir di belakang kita mau pembebasan lahan di tahun ini juga kita akan pembebasan lahan seluas mudah-mudahan 8000 meter. Tapi ini belum tahu apakah 8000 meternya seluruh masyarakat mau atau tidak, saya belum tahu,” paparnya.

 

Baca: Pembangunan RSUD Labuan Resmi Dimulai, Anggaran Capai Rp 64 Miliar

 

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinkes resmi membangun RSUD Labuan, Kabupaten Pandeglang, setelah beberapa tahun terbengkalai. Pembangunan ini berbarengan dengan RSUD Cilograng, Kabupaten Lebak, untuk memfasilitasi kesehatan masyarakat.

 

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengatakan, pembangunan RSUD Labuan dan RSUD Cilograng sebagai wujud komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dalam memberikan pelayanan prima dalam bidang kesehatan. Anggaran pembangunan RSUD Labuan ini sebesar Rp 64 miliar. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply