ADSENSE

» » Jelang Ramadhan Stok Sembako di Pandeglang Dipastikan Aman, Harga Cabai Makin Pedas

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Pandeglang, Suaedi Kurdiatna.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Pandeglang, Suaedi Kurdiatna mengatakan, stok sembako menjelang bulan Ramadhan 1443 Hijriah dipastikan aman. Namun begitu, harga sembako sendiri mengalami kenaikan pada sejumlah komoditi, yang paling pedas yakni cabai.

 

“Aman dan harga memang relatif stabil ya walaupun memang ada kenaikan tetapi tidak terlalu signifikan,” kata Suaedi ditemui di Pendopo Bupati, Senin (28/03).

 

Untuk minyak goreng, kata dia, pihaknya akan menggelar Operasi Pasar di Kodim 0601/Pandeglang untuk masyarakat di wilayah perkotaan.

 

“Hanya untuk minyak kita memang masih mengusahakan adanya operasi pasar dan besok (Selasa,red) akan dilakukan di kodim dengan polsek Pandeglang, walaupun memang untuk kemasan itu sebetulnya sudah dijual di pasar bebas,” sambungnya.

 

Operasi pasar minyak goreng ini bekerjasama dengan salah satu toko di Pandeglang yang masih menjual minyak goreng berdasarkan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 14 ribu/liter.

 

“Ada toko yang memang punya stok belum habis dan dia masih mematok harga sesuai HET yaitu 14 ribu,” ungkapnya.

 

Baca: Tagih Komitmen Pusat Soal PSN, Bupati Irna Akan Roadshow ke Kementerian

 

Baca: Jelang Ramadhan, Harga Kebutuhan Pokok di Pandeglang Naik

 

Berdasarkan data yang dihimpun pihaknya, Senin (28/03/2022), terdapat beberapa komoditi sembako yang harganya naik, diantaranya cabai merah di angka Rp 50 ribu/kg, cabai merah keriting Rp 40 ribu/kg, cabai rawit merah Rp 50 ribu/kg dan cabai rawit hijau Rp 35 ribu/kg.

 

“Faktornya ini cuaca ya karena cuaca biasanya kalau hujan cabe itu kan banyak yang busuk sedangkan permintaan kan malah hujan lebih tinggi ya,” ujarnya.

 

Sementara untuk harga bawang merah Rp 28 ribu/kg, bawang putih Rp 28 rb/kg, bawang bombay Rp 28 ribu/kg. Daging ayam potong kini mencapai Rp 35 ribu/kg, telur ayam Rp 24 ribu/kg dan daging sapi Rp 130 ribu/kg. Untuk daging sapi sendiri, kata dia, diyakini akan terus mengalami kenaikan.

 

“Ya mungkin H-1 (bulan ramadhan) atau munggahan mungkin agak ada kenaikan ya kalau daging tapi mudah-mudahan tidak terlalu tinggi. Paling tidak kita menjaga stoknya aman itu saja dulu,” tutupnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply