ADSENSE

» » Tagih Komitmen Pusat Soal PSN, Bupati Irna Akan Roadshow ke Kementerian

Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban saat jumpa pers di halaman Pendopo Bupati, Senin (28/03/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Keberadaan Proyek Strategis Nasional (PSN) di Kabupaten Pandeglang seperti jalan Tol Serang-Panimbang (Serpan), Reaktivasi Rel Kereta Api (KA) Rangkasbitung-Labuan, diketahui masih stagnan. Untuk itu Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengaku akan roadshow ke Kementerian terkait dan meminta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar jemput bola.

 

“Tol Serang-Panimbang tadi kita rapat, jangan sampai ada yang ganggu oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Lalu banyak juga reaktivasi jalur kereta api mangkrak, padahal janjinya harus bisa progres,” kata Irna saat saat jumpa pers di halaman Pendopo Bupati Pandeglang, Senin (28/3/2022).

 

Irna menilai, PSN di wilayah yang dipimpinnya itu masih stagnan atau tak kunjung ada progres yang signifikan. Atas kondisi itu, dalam waktu dekat ia berjanji bakal roadshow ke Kementerian terkait.

 

Selain itu, ia juga menekankan kepada para Kepala Organisasi Prangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pandeglang, agar sama-sama melakukan jemput bola atas program PSN yang dicanangkan Pemerintah Pusat tersebut.

 

“Nah saya harus roadshow lagi ke menteri perhubungan. Saya sudah sampaikan tadi kepada kepala dinas,” sambungnya.

 

Irna mengatakan, dengan jemput bola terhadap PSN, maka dirinya meyakini akan dapat terealisasi.

 

“Kalau kita tidak bergerak tentu tidak akan ada kemajuan perkembangan PSN, sedangkan semua investasi sangat menantikan kehadiran aksesbilitas, jadi harus kita dorong sesegera mungkin,” ujarnya.

 

Irna meyakini, dengan adanya jalan tol Serpan dan Reaktivasi Kereta Api Rangkasbitung–Labuan, Kabupaten Pandeglang bakal maju. Karena, dapat mendongkrak investasi hingga perekonomian masyarakat meningkat.

 

“Ekonomi masyarakat akan tumbuh, investasi akan masuk. Yang kemudian, memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya peluang lapangan pekerjaan,” tandasnya.

 

Baca: Jelang Ramadhan, Harga Kebutuhan Pokok di Pandeglang Naik

 

Baca: 1 Km Jalan Baru Akan Dibangun Lewat Program TMMD 2022, Ini Lokasinya

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Asep Rahmat mengatakan, untuk progres PSN jalan tol Serpan saat ini sudah mulai pengerjaan yang akan dilakukan tiga seksi oleh tiga perusahaan.

 

“Dimulai dari land clearing, bulan depan bulan pengerjaan mulai dari cileles,” ungkapnya.

 

Ia menerangkan, untuk seksi pertama oleh PT. Shino sepanjang 50 Km, sisanya dikerjakan oleh PT. Adi Karya dan Wika.

 

Sementara untuk progres reaktivasi KAI sendiri, Tatang Muhtasar selaku Plt Kadishub Pandeglang menyampaikan sampai saat ini belum ada progres lebih lanjut.

 

Kita akan tindaklanjuti lagi dan bersurat ke kementerian,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply