ADSENSE

» » Pemkab Pandeglang Pastikan Warga Terdampak Banjir Dapat Bantuan

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di Desa Margagiri, Kecamatan Pagelaran, Rabu (02/03/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, memastikan warga terdampak musibah banjir mendapat bantuan. Hal ini dipastikan Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban saat memberikan bantuan bagi warga yang terdampak banjir.

 

Tanto mengatakan, ada sekitar 9 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang yang terdampak banjir yang terjadi beberapa hari lalu. Menurut dia, langkah pertama Pemerintah Daerah (Pemda) adalah keselamatan warga dan secepatnya memberikan bantuan logistik untuk kebutuhan sehari-hari.

 

“Prioritas kita adalah keselamatan warga dan memberikan bantuan seperti bantuan sembako, selimut dan lain sebagainya, semua kebutuhan tersebut harus terpenuhi,” kata Tanto di Desa Margagiri, Pagelaran, Rabu (02/03).

 

Selain pemberian bantuan, lanjut dia, kesehatan warga juga jadi prioritas, dimana dalam hal ini Pemda telah menyiapkan dokter dan tenaga kesehatan di lokasi-lokasi banjir.

 

“Kami telah mengintruksikan Dinas Kesehatan, Puskesmas dan RSUD untuk terjun langsung memantau kesehatan warga yang terdampak banjir,” sambungnya.

 

Baca: Polsek Panimbang Bantu Evakuasi Korban Banjir di Desa Citeureup dan Bagikan Makanan

 

Baca: Catat! Mulai Hari Ini, Operasi Keselamatan Maung 2022 Dimulai

 

Sementara itu, Camat Pagelaran, Subro Mulisi mengatakan di wilayah Kecamatan Pagelaran bencana banjir merendam 5 Desa yang mengakibatkan 871 rumah warga terendam banjir.

 

“Ada 871 rumah warga di Kecamatan Pagelaran yang terendam banjir dan yang cukup parah terdampak dari bencana banjir ini adalah Desa Margagiri sekitar 520 rumah,” imbuhnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply