ADSENSE

» » Pemkab Siap Permudah Investasi di Pandeglang Lewat Aplikasi Sigampang, Launching 1 April

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat acara finalisasi Sigampang di ruang Garuda, Selasa (15/03/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Dalam rangka mempermudah investor untuk berinvestasi, Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta layanan aplikasi Sistem Informasi Geografis Gambaran Pandeglang (Sigampang) betul-betul memudahkan para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Pandeglang.

 

“Aplikasi Sigampang bagian dari upaya Pemkab Pandeglang untuk menarik para investor agar tertarik berinvestasi di Pandeglang, guna meningkatkan pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kesejahteraan masyarakat,” kata Irna saat acara finalisasi aplikasi Sigampang di Ruang Garuda, Selasa (15/03) seperti dilansir dari instagram @pemkab.pandeglang.

 

Menurut Irna, kehadiran para investor sangat dibutuhkan jika melihat kondisi Pandeglang yang memiliki berbagai potensi besar, baik di bidang pertanian, pariwisata dan lain sebagainya.

 

Apalagi saat ini, kata dia, Pemkab Pandeglang telah menetapkan lima wilayah kawasan industri, dan itu perlu dikembangkan dan membutuhkan kerjasama dengan para investor.

 

“Aplikasi Sigampang sebagai ajang promosi investasi, maka dari itu dengan hadirnya aplikasi ini berharap mampu menarik investor untuk berinvestasi di Kabupaten Pandeglang,” terangnya.

 

Baca: Ustadz Adi Hidayat Bakal Ceramah pada Peringatan Isra Mi'raj dan Tasyakuran Hari Jadi Pandeglang ke-148

 

Baca: Mulai 1 April, Perumdam Tirta Berkah Pandeglang Akan Naikan Tarif

 

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pandeglang, Ida Novaida mengatakan, aplikasi Sigampang merupakan sistem yang menyajikan sebuah gambaran peta geografis terkait dengan potensi investasi di Kabupaten Pandeglang.

 

Lanjut Ida, aplikasi ini menyajikan semua data dan gambaran investasi di bidang pertanian, pariwisata, perikanan, peternakan, pertambang, perumahan, tata ruang dan infrastruktur.

 

"Aplikasi Sigampang merupakan sebuah sistem teknologi dalam memberikan kemudahan akses informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat luas yang ingin melakukan investasi di Pandeglang, dan rencananya aplikasi Sigampang ini akan launching pada 1 april mendatang tepatnya pada perayaan HUT Pandeglang,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply