ADSENSE

» » Percepatan Pemulihan Ekonomi Hingga Infrastruktur Jadi Prioritas Pemkab Pandeglang Tahun 2023

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Pandeglang 2023 terungkap bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Pandeglang akan memfokuskan percepatan pemulihan ekonomi, sosial dan infrastruktur.

 

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengatakan, selain percepatan pemulihan ekonomi dan sosial, program prioritas utama lainnya meliputi pelayanan pendidikan dan kesehatan, infrastruktur, peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan investasi.

 

“Percepatan pemulihan ekonomi dan sosial menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Pandeglang tahun 2023. Program prioritas utama lainya adalah pelayanan pendidikan dan kesehatan, infrastruktur, peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan investasi,” kata dia usai rapat Musrenbang RKPD secara virtual di Ruang Pintar, Selasa (22/3/2022).

 

Menurut Tanto, program percepatan pemulihan ekonomi dan sosial dalam RKPD tahun 2023 didasari oleh pengaruh pandemi Covid-19. Bahkan dari dampak pandemi ini laju pertumbuhan ekonomi tersendat, pendapatan pemerintah dan masyarakat sangat terganggu, sehingga mengakibatkan dampak sosial di masyarakat seperti naiknya angka pengangguran, kemiskinan dan terganggunya aktivitas sosial.

 

“Laju pertumbuhan ekonomi tersendat. Pendapatan pemerintah dan masyarakat juga tersendat sehingga mengakibatkan dampak sosial di masyarakat seperti pengangguran dan terganggunya aktivitas sosial lainnya. Oleh karena itu dengan harapan segera berakhirnya pandemi Covid-19 geliat ekonomi dapat semakin meningkat,” ungkapnya.

 

Baca: Camat: Sampah di Pasar Labuan Diangkut Hari Ini

 

Baca: Ternyata Ini Sebab Sampah di Pasar Menumpuk

 

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pandeglang, Iskandar mengatakan, Musrenbang RKPD bertujuan untuk penajaman, menyelaraskan dan mengklarifikasi serta menyepakati terhadap rancangan RKPD 2023 dengan memperhatikan hasil Musrenbang disetiap kecamatan.

 

Dalam kegiatan ini Pemkab Pandeglang memberikan penghargaan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam penyusunan rancangan awal RKPD tahun 2023 diantaranya penghargaan terbaik dari mitra bidang prasarana dan kewilayahan. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply