ADSENSE

» » RSUD Labuan Dibangun, Bupati Irna Harap Derajat Kesehatan Masyarakat Meningkat

Bupati Pandeglang, Irna Narulita bersama Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy saat memantau pembangunan RSUD Labuan, di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Selasa (08/03/2022).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Bupati Pandeglang, Irna Narulita berharap, keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuan dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

 

“Pembangunan RSUD Labuan kembali dibangun, tentu saja hal ini menjadi harapan besar untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Pandeglang,” kata Irna saat mendampingi Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy dalam kegiatan peletakan batu pertama RSUD Labuan, Selasa (08/03/2022).

 

Irna menyambut baik dimulainya kembali pembangunan RSUD Labuan ini. Menurut dia, saat ini Kabupaten Pandeglang hanya memiliki dua rumah sakit yakni RSUD Berkah dan RSUD Aulia Menes. Keberadaan kedua rumah sakit ini, kata Irna, dinilai belum cukup meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

 

“Terima kasih pemprov Banten terutama kepada Gubernur dan Wakil Gubernur yang sudah berkomitmen dan konsisten untuk memperjuangkan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Banten khususnya Kabupaten Pandeglang. Kami berharap keberadaan RSUD Labuan ini dapat memudahkan akses bagi masyarakat Pandeglang selatan yang membutuhkan kualitas pelayanan,” terangnya.

 

Baca: Wow, Polres Pandeglang Amankan 7 Orang Pelaku yang Bawa Sabu Seberat 23 Kilo yang Masuk di Jalur Laut

 

Baca: Pembangunan RSUD Labuan Resmi Dimulai, Anggaran Capai Rp 64 Miliar

 

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengatakan, pembangunan RSUD Labuan dan RSUD Cilograng sebagai wujud komitmen Pemprov Banten dalam memberikan pelayanan prima dalam bidang kesehatan.

 

“Ini guna memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima sebagai rumah sakit rujukan di wilayah selatan Banten. Kita ambil contoh di Cilograng rata-rata masyarakat disana berbatasan dengan Jawa Barat dan mereka itu rata-rata berobatnya ke wilayah Sukabumi,” kata Andika saat menyampaikan sambutan.

 

Ia menerangkan, selain 2 RSUD yang dibangun hari ini, Pemprov Banten juga akan membangun rumah sakit jiwa di Kota Serang.

 

“Pertama RSUD Labuan, RSUD Cilograng dan rencana rumah sakit jiwa dan ketergantungan obat di kota Serang. Jadi 3 prioritas itu yang harus kita selesaikan di tahun ini. Mudah-mudahan dapat diberikan kelancaran,” paparnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply