Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Momentum Tepat Bangkit di Tengah Pandemi

Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 tingkat Kabupaten Pandeglang, Jumat (20/05/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) diperingati setiap tahunnya pada tanggal 20 Mei. Tahun ini merupakan peringatan Harkitnas ke-114. Tema yang diusung pada Harkitnas tahun ini adalah “Ayo Bangkit Bersama!”.

 

Untuk memperingati Harkitnas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melaksanakan upacara bendera di halaman kantor Setda pada Jumat, (20/05/2022).

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita berharap pada peringatan Harkitnas tahun ini tidak hanya dirayakan secara seremonial, namun menjadi momentum tepat untuk bangkit di tengah pandemi.

 

“Kita jadikan momentum kebangkitan nasional ini untuk membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi, karena pandemi Covid-19 sangat besar dampaknya pada perkembangan ekonomi daerah,” kata Irna saat menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Harkitnas ke-114 tingkat Kabupaten Pandeglang.

 

Baca: Kepala Desa Diminta Bijak Atasi Persoalan Masyarakat

 

Baca: Porang Asal Pandeglang Siap Produksi dan Ekspor ke Luar Negeri

 

Irna menuturkan, tema Ayo Bangkit Bersama dianggap sudah tepat untuk mendorong kebangkitan di berbagai sektor khususnya ekonomi.

 

“Penanganan Covid-19 yang membaik berimplikasi pada berangsur kembalinya aktivitas masyarakat secara normal. Secara perlahan ini akan mendorong pemulihan ekonomi masyarakat khususnya pelaku usaha kecil,” ungkapnya.

 

Masih kata Irna, semangat Boedi Utomo masih sangat relevan untuk diaktualisasikan pada kehidupan berbangsa saat ini. Apalagi kata Irna, ditengah krisis pandemi yang menyebabkan terjadinya kondisi ekonomi tidak stabil.

 

“Kita patut memaknai kebangkitan nasional ini sebagai upaya kolektif untuk memperkuat persatuan agar dapat membangun kembali semangat di tengah pandemi,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.