ADSENSE

» » Kabupaten Pandeglang Berangkatkan 371 Calhaj ke Tanah Suci

Ratusan calon jemaah haji asal Kabupaten Pandeglang diberangkatkan di Pendopo Pandeglang, Selasa (14/06/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebanyak 371 calon jemaah haji (calhaj) berangkat dari Kabupaten Pandeglang, menuju Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Selasa (14/06/2022) pagi. Mereka diberangkatkan langsung oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita, dari Pendopo.

 

Plt Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pandeglang, Tb Syihabudin mengatakan, calhaj asal Kabupaten Pandeglang yang saat ini berangkat ke tanah suci merupakan kelompok terbang (kloter) 20 dengan jumlah 371 jemaah.

 

Ia menerangkan, untuk jumlah keseluruhan jemaah haji reguler tahun 2022 Kabupaten Pandeglang berjumlah 389 orang dibagi dalam 2 keloter yaitu kloter 20 dan kloter 25.

 

Dia menegaskan, Kemenag Pandeglang telah melaksanakan kewajiban sesuai dengan undang-undang yang ada. Dengan kata lain, hal-hal yang perlu dilakukan sebelum jemaah haji berangkat ke Tanah Suci, telah dilakukan baik secara teori maupun praktik.

 

Terkait dengan kesehatan calhaj, pihaknya sudah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan. Hal ini dilakukan agar perjalanan para calhaj diberikan kelancaran.

 

Baca: Puluhan Atlet Disabilitas Asal Pandeglang Meriahkan Peparpeda Banten

 

Baca: Kepala Daerah Se-Banten Bahas Harga Minyak Goreng dan Kasus PMK

 

Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita yang ikut menghantarkan para calhaj ke asrama haji Pondok Gede, Jakarta, turut mendoakan seluruh jemaah haji agar diberikan kelancaran dan kesehatan dalam menunaikan ibadah haji.

 

“Bapak/ibu merupakan orang-orang terpilih sebagai tamu Allah. Maka dari itu syukuri yakni dengan fokus beribadah kepada Allah SWT,” ujar dia.

 

Menurut dia, dalam menunaikkan ibadah haji, kesehatan fisik maupun mental spiritual harus betul -betul dipersiapkan. Oleh karena itu, lanjutnya, para calhaj harus bisa menjaga kesehatan.

 

Selain itu, Irna juga meminta kepada para calhaj agar mendoakan Kabupaten Pandeglang.

 

“Doakan kabupaten Pandeglang supaya berkah, karena doa di tanah suci selalu di ijabah oleh Allah SWT dan kami masyarakat Pandeglang mendoakan kepada para jemaah haji selalu diberikan kesehatan dan keselamatan sehingga kembali ke tanah air dengan selamat,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply