ADSENSE

» » DPC APDESI Kabupaten Pandeglang Akan Gelar Muscablub, 3 Orang Sudah Daftar

Kepala Desa Karyasari, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang, Dedi Rivaldi di Krakatau Radio, Selasa (26/07/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Pandeglang akan menggelar Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub), pada Rabu (27/07/2022) di Hotel Wira, Carita, Pandeglang dengan tema 'APDESI Membangun Negeri dari Desa'. Sudah ada 3 orang yang mendaftarkan diri maju sebagai Bakal Calon (Balon) Ketua APDESI di Pandeglang.

 

Ketua Steering Committee (SC) Muscablub APDESI Pandeglang yang juga Kepala Desa Karyasari, Kecamatan Cikedal, Dedi Rivaldi mengatakan, Muscablub dilakukan lantaran kepengurusan saat ini sudah tidak efektif. Hal ini terjadi karena beberapa pengurus sudah tidak menjabat lagi sebagai Kepala Desa aktif. Selain itu, kata dia, terkait kondisi kesehatan yang dialami Ketua APDESI yang masih menjabat saat ini, Ibnu Hajar.

 

“Pak Ibnu selama setahun kemarin sampai sekarang kesehatannya tidak memungkinkan. Maka dengan itu singkat waktu ada musyawarah khusus di internal DPC. Waktu itu pak Ibnu siap mengundurkan diri dari ketua apdesi kabupaten Pandeglang,” kata dia, Selasa (26/07).

 

Setelah itu, pihaknya mengundang ketua Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) di seluruh Kecamatan di Pandeglang yang sepakat untuk menggelar Muscablub.

 

Baca: Satpol PP Pandeglang Utamakan Tindakan Secara Persuasif dalam Penegakan Perda

 

Baca: Persiapan Agustusan Sudah 60 Persen, Berbagai Perlombaan Siap Digelar

 

Sejauh ini, lanjutnya, sudah ada 3 orang yang mendaftarkan diri maju sebagai Balon Ketua APDESI, diantaranya Kepala Desa Koroncong Kecamatan Koroncong, Muhadi, Kepala Desa Munjul Kecamatan Munjul, Iip Suramiharja dan terakhir Kepala Desa Cibarani Kecamatan Cisata, Cecep Muhidin.

 

“Pak Muhadi menyerahkan 20 rekom DPK. Selang beberapa hari itu ada pak Iip dari desa Munjul, waktu itu ada 6 rekom dari DPK. Nah setelah beberapa selang hari itu pak Cecep mengundurkan diri dari panitia dan mendaftarkan diri, rekomendasi dari pak Cecep itu di bawah 6,” jelasnya.

 

Dedi yang juga Sekretaris APDESI Pandeglang ini menambahkan, Muscalub ini digelar dalam rangka pemilihan Ketua beserta jajaran pengurus cabang sekaligus penyusunan AD/RT DPC APDESI Kabupaten Pandeglang Tahun 2022-2027.

 

Kegiatan ini rencananya akan dihadiri oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita, Ketua Umum DPP APDESI yang dipimpin Surtawijaya, Ketua DPD APDESI Provinsi Banten Uhadi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Pandeglang Doni Hermawan, serta seluruh perwakilan DPK di seluruh Kecamatan di Pandeglang. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply