ADSENSE

» » Persiapan Agustusan Sudah 60 Persen, Berbagai Perlombaan Siap Digelar

Camat Labuan, Ace Jarnuji.

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Camat Labuan, Ace Jarnuji mengatakan, persiapan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, sudah mencapai 60 persen. Berbagai kegiatan dan perlombaan Agustusan siap digelar.

 

“Agustusan ini kemarin terakhir rapat para panitia sehingga ada titik temu bahwa pelaksanaan itu dimulai tanggal 6 sampai tanggal 16 Agustus. Ada kegiatan-kegiatan lomba disana, ada lomba sepeda santai, gerak jalan, lomba kebersihan dan gapura, voli, kasidah dan lomba-lomba yang lain juga termasuk karnaval ada disana. Itu sudah ada kesepakatan,” kata Ace, Senin (25/07).

 

Menurut dia, para panitia yang tergabung dalam Panitia Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tingkat Kecamatan Labuan sudah melakukan berbagai persiapan, diantaranya membentuk panitia di setiap perlombaan sampai dengan persiapan lainnya. Namun begitu, ia mengakui saat ini masih terkendala terkait dengan anggaran.

 

“Persiapannya sudah mencapai 60 persen, yang terkendala kami adalah kaitan dengan penganggaran. Sampai saat ini belum 100 persen masuk, dan mudah-mudahan dari hasil rapat kemarin bisa ada perubahan bisa terkejar lah sampai waktunya,” ujarnya.

 

Baca: Bantu Soal Mitigasi Bencana, Mahasiswa STAISMAN KKN di Kecamatan Labuan

 

Baca: Warga Kampung Kadujawer Terima Santunan Rp 42 Juta dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang Raya

 

Pihaknya memastikan momentum Agustus tahun ini dapat berjalan lancar dan sukses. Selain itu, pihaknya mengimbau keikutsertaan masyarakat agar dapat mengikuti kegiatan tersebut.

 

“Masyarakat ada kesadaran bahwa kemerdekaan ini setiap tahun kita rayakan ya, karena untuk meraih kemerdekaan ini tidak mudah. Para pahlawan harus berkorban pemikiran, berkorban jiwa. Kita hanya sebatas memeriahkan,” tandasnya.

 

Sebelumnya diberitakan, setelah dua tahun harus absen lantaran pandemi Covid-19, namun tahun ini Satuan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Labuan, Kabupaten Pandeglang, siap menggelar perayaan Agustusan.

 

Hal itu terlihat dari persiapan panitia Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dengan menggelar rapat dan koordinasi dengan berbagai pihak. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply