ADSENSE

» » Jangan Merendahkan Diri Sendiri di Depan Anak

 

Krakatauradio.com, Jakarta Anak-anak mengambil hal-hal dari sekitar mereka, dan mereka mudah dipengaruhi. Anda mungkin berpikir bahwa anak-anak Anda terlalu muda untuk memahami apa yang Anda katakan, tetapi seringkali tidak demikian.

Apa yang kita tunjukkan kepada mereka kemungkinan besar adalah apa yang akan mereka bawa selama sisa hidup mereka dalam satu atau lain cara, jadi penting untuk menyadari hal-hal yang Anda katakan dan lakukan - yang bisa lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.

Angela Karanja, seorang psikolog remaja dan pakar parenting remaja telah menjelaskan dengan tepat mengapa sangat penting Anda menggunakan bahasa yang netral ketika berbicara tentang anak-anak.

Berbicara kepada The Sun, dia mengklaim bahwa pikiran bawah sadar terbuka untuk segala macam saran. Jadi, Anda mungkin berpikir anak-anak Anda terlalu muda untuk memahami fakta bahwa Anda menggunakan bahasa negatif tentang diri Anda sendiri - tetapi bukan itu masalahnya.

Dia menjelaskan: "Anak-anak tidak bernalar atau berpikir secara objektif. Pikirkan otak sebagai tanah yang subur; benih apa pun yang jatuh di atasnya, akan tumbuh, dan menghasilkan jenisnya."

Setelah usia tujuh tahun, Angela menjelaskan bahwa ini adalah titik ketika anak-anak mulai belajar bagaimana berpikir untuk diri mereka sendiri.

 

Jauhi bahasa bernada negatif

Angela mengatakan sangat penting untuk tidak menggunakan bahasa yang menghina dan membenci diri sendiri di sekitar anak-anak Anda karena ini akan menjadi norma bagi mereka.

Anda tidak boleh mengatakan hal-hal seperti 'Saya sangat gagal', 'Saya jelek', atau 'Saya gendut' di tempat yang dapat didengar oleh anak-anak Anda karena komentar ini dapat membahayakan mereka.

Angela menambahkan: "Pertimbangkan orang tua sebagai pemimpin, seberapa positif pengaruhnya ketika mereka tidak percaya pada diri mereka sendiri?

"Melakukan ini di hadapan anak-anak mereka yang begitu mudah dipengaruhi, orang tua mengajarkan dengan demonstrasi bahwa tidak apa-apa untuk tidak memiliki keyakinan pada diri sendiri," pungkasnya.

 

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply