ADSENSE

» » Berhijab, Cita Citata Enggan Disebut Hijrah Tapi Kewajiban

Potret Terbaru Cita Citata yang Putuskan Berhijab, Didoakan Istiqomah (Sumber: Instagram/cita_citata)

 

Krakatauradio.com, Jakarta Penyanyi Cita Citata memutuskan untuk mengubah penampilannyan dengan mengenakan hijab. Pelantun "Sakitnya Tuh Disini" tidak akan lagi memperlihatkan auratnya di muka umum seperti sebelumnya.

Dukungan dan doa disampaikan sahabat dan warganet agar pemilik nama asli Cita Rahayu tetap istiqomah dengan penampilannya saat ini. Namun saat dirinya disebut hijrah ketika memutuskan mengenakan hijab dirinya merasa keberatan

Cita Citata mempertanyakan kenapa wanita yang kini memutuskan berkerudung disebut hijrah. Ia pun menjelaskan makna hijrah secara umum menurut bahasa.

"Kenapa ya orang berkerudung dibilang hijrah? Perlu kita ketahui makna hijrah yang sebenarnya: Secara umum pengertian hijrah adalah berpindah atau menyingkirkan untuk sementara waktu dari suatu tempat ke tempat lain yang lebih baik dengan alasan tertentu, baik itu untuk keselamatan, kebaikan dan sebagainya," tulis Cita Citata.

 

Berusaha Lebih Baik

Menurut Cita Citata wanita yang dulu tampil terbuka dan kini berhijab, menunjukan bahwa dirinya ingin lebih baik dari sebelumnya. Apalagi dalam islam menutup aurat adalah sebuah keharusan.

"Menurutku, kita yang sudah muslim lalu berkerudung itu namanya bukan 'hijrah' tapi berusaha menjadi lebih baik karena menutup aurat itu kewajiban kan?" ungkapnya.

Dijelaskan Cita Citata keputusannya mengenakan hijab bukan karena doronag orang lain melainkan diri sendiri. Sebenarnya sudah sejak lama ia ingin berhijab namun baru bisa terlaksana saat ini.

"Kerudungku adalah murni keinginanku sejak dulu tanpa ada paksaan dan karena siapa," paparnya.

"Mungkin ada hubungannya dengan pasanganku mungkin ada. Walaupun beliau tidak pernah meminta atau menyuruhku," sambungnya.

 

Minta Maaf

Namun masih banyak foto-foto Cita Citata tak berhijab terpampang jelas di Instagramnya. Untuk itu, ia meminta maaf kepada penggemarnya bahwa ia belum bisa menghapus foto-foto lamanya.

"Tapi mohon maaf my IG it's my journey, aku tetap manusia yang tak sempurna jadi nggak bisa ku hapus fotoku yang sebelumnya (kecuali yang seksi ya)," tulisnya.


 

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply