ADSENSE

» » Exit Tol di Pagelaran Masih Dibahas Kementerian PUPR

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat acara groundbreaking pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 3 (Cileles-Panimbang) di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Senin (08/08/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) masih membahas pintu exit Tol Serang-Panimbang di wilayah Kabupaten Pandeglang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang sendiri telah mengajukan 3 exit Tol, sementara baru 2 exit tol yang disetujui. Tinggal exit tol Pagelaran yang saat ini belum ada kesimpulan.

 

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan, untuk exit Tol di Kecamatan Pagelaran yang diajukan Pemda Pandeglang masih dibahas. Namun, dari 3 titik yang diajukan, 2 diantaranya sudah disetujui.

 

“Jumlah exit tol nanti kita lihat karena masih kita bahas. Jadi kalau sudah ada jalan tol memang tugas selanjutnya adalah menghubungkan dengan kawasan-kawasan industri, kawasan-kawasan produksi, dan kawasan wisata lainnya. Pasti akan kita selesaikan,” kata dia usai melakukan groundbreaking exit Tol di Kecamatan Panimbang, Senin (08/08).

 

Adapun untuk pembangunan Tol Serang - Panimbang seksi 3 yakni ruas Cileles-Panimbang sepanjang 33 km, menelan anggaran Rp 4,6 triliun. Proyek ini, kata dia, akan diselesaikan pada tahun 2024 mendatang.

 

“Akan kita selesaikan kuartal pertama 2024 supaya bisa mulai bagian destinasi wisata Tanjung Lesung. Jadi mudah-mudahan nanti swasta yang berinvestasi disana akan yakin bahwa ini akan selesai dan akan menjadi destinasi wisata mungkin menjadi alternatif dari puncak. Jadi orang gak perlu ke puncak semua bisa kesitu yang tadinya 5 jam dari Jakarta sekarang sudah tinggal kira-kira 2 jam,” terangnya.

 

Baca: Kementerian PUPR Serahkan Hunian Rusun Pekerja KEK Tanjung Lesung

 

Baca: Groundbreaking Tol Serang-Panimbang Seksi 3, Luhut Minta 2024 Harus Selesai

 

Untuk diketahui, Bupati Pandeglang Irna Narulita sebelumnya meminta dibangunkan 3 pintu tol Serang-Panimbang di Pandeglang.

 

“Sebelumnya yang kita ajukan 3 titik salah satunya Pagelaran. Tapi yang di setujui baru dua yakni Bojong dan Panimbang. Sedangkan untuk exit tol di Pagelaran belum disetujui dan masih dibahas,” ujar Irna.

 

Menurut dia, keberadaan exit tol di wilayahnya sangat penting bagi masyarakat. Selain akan menarik investasi, juga akan berdampak pada meningkatnya sektor perekonomian.

 

“Para pengusaha tidak mau ke Pandeglang karena sekarang ini belum ada akses jalan tol. Sedangkan Pandeglang butuh investasi untuk kemandirian fiskal, maka saya harap pembangunan jalan tol Serang-Panimbang ini berjalan lancar,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply