ADSENSE

» » Semarakan HUT RI ke-77, Kepala Desa dan Warga Sindanglaya Pasang Ratusan Bendera dan Ribuan Atribut

Kantor Desa Sindanglaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, nampak rapi dan indah dengan ratusan bendera dan atribut merah putih di momentum bulan Agustus 2022 ini.

KRAKATAURADIO.COM, PAGELARAN - Semarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, Kepala Desa dan warga di Desa Sindanglaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, antusias menggelar kegiatan pemasangan ratusan bendera merah putih dan atribut lainnya.

 

Berdasarkan pantauan Krakatau Radio, pemasangan bendera dan atribut ini digelar saat awal bulan Agustus. Selain bendera dan umbul-umbul, warga juga memasang berbagai atribut lainnya seperti gapura bertemakan HUT RI, lampu flip flop dan sejumlah atribut menarik lainnya.

 

Kepala Desa Sindanglaya, Raden Hidayat mengatakan, pemasangan bendera dan umbul-umbul ini dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-77 di bulan Agustus. Selain untuk mengajak masyarakat ikut serta memeriahkan, juga untuk menumbuhkan kesadaran dan kekompakan di momentum Agustusan.

 

“Dengan hati nurani karena kita mencintai negara Republik Indonesia berkewajiban kita sebagai kepala desa menggugah hati sendiri untuk membuktikan bahwa kita ini mampu,” kata dia.

 

Rencana pemasangan bendera dan atribut ini sudah direncanakan pihaknya jauh-jauh hari. Ia mengaku sudah puas dengan hal ini, karena selain kantor Desa yang ramai dengan atribut merah putih, seluruh warga di Kampung-kampung yang ada di Desa Sindanglaya juga antusias ikut memasang atribut di lingkungannya masing-masing.

 

“Sebelum menginjak ke bulan Agustus juga kita dari tanggal 30 (Juli) sudah pemasangan bendera merah putih. Sangat puas dan belum nanti tahun depan lebih gebyar,” ujarnya.

 

Baca: Ribuan Nelayan di Pandeglang Gelar Tasyakuran Laut, Bupati Sebut Bisa Jadi Destinasi Wisata Bahari

 

Baca: Posisi Staf Ahli Bupati Diisi, Tinggal Posisi Kepala BPBDPK yang Kosong

 

Tokoh masyarakat di Kampung Karyamukti, Desa Sindanglaya, Ustad Muad mengatakan, kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini dilakukan secara swadaya oleh masyarakat.

 

Menurut dia, baru kali ini warganya kompak dalam memasang atribut. Hal ini, kata dia, berkat ketegasan dari Kepala Desa.

 

“Jadi dengan kekompakan masyarakat kami ini berkat kepala desa. Waduh luar biasa. Alhamdulillah jadi semangatnya kepala desa akhirnya kami ikutan semangat,” ucap dia.

 

Sementara, ketua RW 01 Kampung Karyamukti, Suheli mengatakan, pemasangan atribut ini melibatkan warga serta tokoh masyarakat sekitar dengan cara swadaya. Ia mengaku pada saat malam hari, kampungnya terlihat seperti di kota karena hingar bingarnya cahaya lampu yang membuat lingkungan tampak indah. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply