Posisi Staf Ahli Bupati Diisi, Tinggal Posisi Kepala BPBDPK yang Kosong

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pandeglang, Moh Amri.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Posisi Staf Ahli Bupati bidang Kesejahteraan Rakyat dan Sumber Daya Manusia (Kesra dan SDM) kini telah ditempati oleh Muhammad Kabir. Tinggal posisi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBDPK) yang masih kosong.

 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pandeglang, Moh Amri mengatakan, dengan dilantiknya M Kabir menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Kesra dan SDM, berarti sudah 10 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) yang terisi dari 11 yang telah di asesmen.

 

“Dari 11 sudah terisi 10 tinggal BPBDPK yang kosong karena hasil rekomendasi KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara), peserta yang ikut asesmen masih kurang kelayakannya,” kata dia usai pelantikan Staf Ahli Bupati, Rabu (10/08).

 

Ia menjelaskan, kemungkinan besar jabatan Kepala BPBDPK akan dibuka kembali berbarengan dengan Diskomsantik dan DPMPTSP yang akan memasuki masa pensiun.

 

“Pimpinan kami memang ingin segera, namun Diskomsantik dan DPMPTSP pejabatnya sudah mendekati pesiun, jadi bisa saja nanti berbarengan,” ujarnya.

 

Baca: Apresiasi Paskibra Labuan, Dinkes Pandeglang Beri Bantuan Vitamin dan Kadeudeuh

 

Baca: Pj Gubernur Sebut Jalan Tol Serang-Panimbang Akan Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru

 

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Taufik Hidayat yang melantik M Kabir mengatakan, pelantikan ini berdasarkan surat KASN dengan nomor: B-2814/JP.00.00/08/2022 perihal rekomendasi hasil seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang.

 

“Sebagaimana kita ketahui bersama, berdasarkan surat dari KASN bahwa pejabat pembina kepegawaian memilih salah satu dari tiga nama calon JPT pratama yang diajukan panitia seleksi,” kata Taufik.

 

Ia berharap, dengan dilantiknya M Kabir menjadi Staf Ahli Bupati Bisang Kesra dan SDM, bidang tersebut dapat lebih maksimal untuk mewujudkan visi misi Bupati Pandeglang yang sudah ditetapkan.

 

“Saya yakin dan percaya sebagai staf ahli Bupati bidang kesra dan SDM dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dalam membantu saya untuk mewujudkan visi dan misi tersebut,” imbuhnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.