ADSENSE

» » Wakil Bupati Sebut Program RIF Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban saat menerima kunjungan perwakilan Global Affairs Canada (GAC) di Pendopo, Selasa (30/08/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Setelah 1 tahun terlaksananya program Responsive Innovation Fund (RIF) tahap ketiga, akhirnya program inovasi pengembangan kawasan perdesaan di Kabupaten Pandeglang akan segera berakhir.

 

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang sangat mengapresiasi program RIF. Ia berharap kegiatan tersebut dapat memberikan kontribusi nyata bagi ekonomi masyarakat Pandeglang.

 

“Potensi lokal di kabupaten Pandeglang sangat besar dan perlu dikembangkan. Dengan adanya program RIF ini tentu saja mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Pandeglang,” kata dia saat menerima kunjungan perwakilan Global Affairs Canada (GAC) di pendopo, Selasa (30/08).

 

Untuk diketahui, program RIF merupakan program dana kemitraan antara Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/BAPPENAS dan Pemerintah Kanada melalui Global Affairs Canada (GAC).

 

Program ini merupakan program pengembangan perdesaan dalam upaya meningkatkan iklim usaha dan kemudahan berinvestasi serta pengembangan ekonomi global.

 

Baca: PGRI Labuan Gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

 

Baca: PGRI Protes Tunjangan Profesi Guru Hilang di RUU Sisdiknas, Minta Pemerintah Kaji Ulang

 

Sementara Perwakilan dari Global Affair Canada (GAC), Melisa Go mengatakan, program RIF ini merupakan komponen dari proyek NSLIC/NSELRED yang bertujuan untuk mendorong percepatan pembangunan perdesaan dan daerah melalui pengembangan ekonomi lokal.

 

“Dalam tahap ketiga ini, program itu sudah mendukung ribuan individu. Mereka semua tergabung dalam kelompok usaha di kawasan perdesaan prioritas nasional yang ada di enam kabupaten. Keenam kabupaten itu di antaranya adalah Pandeglang, Mamuju, Klungkung, Buleleng, Bengkayang, hingga Belitung,” ucap dia.

 

Ia berharap masyarakat yang mendapatkan program ini terus dilakukan pendampingan oleh Pemerintah daerah agar ekonomi masyarakat Pandeglang terus meningkat. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply