ADSENSE

» » Keren, Desa di Pandeglang Ini Masuk 5 Besar Lomba Desa Tingkat Regional

Desa Bandung, Kecamatan Banjar, masuk 5 besar lomba desa tingkat regional yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Salah satu Desa di Kabupaten Pandeglang, mewakili Provinsi Banten dalam lomba Desa tingkat Regional yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Bahkan penilaiannya kini sudah masuk 5 besar. Desa itu yakni Desa Bandung yang ada di Kecamatan Banjar.

 

Kepala Desa Bandung, Kecamatan Banjar, Wahyu Kusnadihaarja mengatakan, penilaian dalam lomba Desa ini ada tiga bidang diantaranya bidang pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan.

 

“Yang pasti pada penilaian kegiatan ini adalah kegiatan nyata konkrit yang secara nyata dan faktual dilakukan di Desa Bandung,” kata dia.

 

Menurut dia, program di Desa Bandung sendiri selaras dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang.

 

“Tolak ukur dan capaian pembangunan kita jelas dan program yang kita buat selau melihat outcome untuk masyarakat,” ujarnya.

 

Baca: Harga BBM Naik, Forkopimda Pandeglang Bagikan Paket Sembako ke Ojol dan Sopir di Pandeglang

 

Baca: Pandeglang Dinilai Miliki Potensi Pengembangan Dermaga Kapal Wisata

 

Wakil Wupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban berharap Desa Bandung dapat menjadi pilot project bagi desa lainnya di Pandeglang. Kata dia, momentum tersebut sangat berharga, karena untuk pertama kalinya Kabupaten Pandeglang menjadi wakil Provinsi Banten pada kegiatan lomba tingkat regional.

 

“Untuk program tahun 2023 desa Bandung akan jadi pilot project di Pandeglang. Kesan kami pertama kalinya desa di Pandeglang bisa tampil di nasional, kami harap semua desa bisa didorong oleh Kementerian dan Provinsi,” ucap Tanto.

 

Sementara, Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Yusharto Huntoyungo mengatakan, tujuan kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan pertumbuhan pembangunan secara menyeluruh di masyarakat serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dapat diandalkan dalam menyongsong perubahan teknologi yang terus berkembang setiap saat.

 

“Kegiatan lomba desa dan kelurahan tingkat regional tahun 2022 terbaik ini untuk meningkatkan kualitas tata kelola penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat desa dan kelurahan,” imbuh dia.

 

Adapun penilaian desa dan kelurahan tingkat regional tahun 2022 ini merupakan hasil seleksi para juara mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten dan Propinsi kemudian dipilih dalam lomba tingkat nasional.

 

“Kami berharap para peserta lomba dari 20 desa dan 19 kelurahan untuk membuktikan semua hasil kinerja selama ini yang akan dapat menjadikan contoh bagi desa maupun kelurahan lain di Indonesia sebagai ujung tombak pembangunan yang diharapkan masyarakat,” terangnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply