ADSENSE

» » Pandeglang Dinilai Miliki Potensi Pengembangan Dermaga Kapal Wisata

Ilustrasi dermaga kapal wisata. (foto antaranews.com)

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Himpunan Ahli Pelabuhan Indonesia (HAPI) menjalin komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang untuk dapat ikut andil dalam event International Sea Port Exhibition and Conference (Ispec) pada tanggal 21-22 September yang akan dihadiri oleh pelaku usaha maritim.

 

Sekretaris Port Tourism, Ando Pandosi menilai, Pandeglang memiliki potensi untuk pengembangan Port Tourism (Dermaga kapal wisata). Menurut dia, Ispec ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Maritim Nasional dan mendukung program pemerintah dalam digitalisasi pelabuhan, pelayaran, dan logistik di Indonesia.

 

“Ada dua potensi di Banten yang dapat dikembangkan Port Tourism, salah satunya Pandeglang,” kata dia saat bertemu dengan Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban, Senin (05/09).

 

Ia berharap, potensi ini dapat disampaikan pada saat kegiatan Ispec oleh perwakilan Pemkab Pandeglang sehingga bisnis pariwisata akan maju di Pandeglang.

 

“Jika wacana kami ini diterima, kita akan sampaikan ke pusat. Jika ini disetujui tidak menutup kemungkinan Pandeglang menjadi jalur pemberhentian kapal–kapal pesiar,” ujarnya.

 

Baca: Sopir Angkot Keluhkan Harga BBM Naik, Ditambah Makin Ribet dengan Aplikasi MyPertamina

 

Baca: Pemerintah Salurkan Bansos Rp 24,17 Triliun Imbas Harga BBM Naik

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban saat bertemu Himpunan Ahli Pelabuhan Indonesia (HAPI), di ruang kerjanya, Senin (05/09/2022).

Tawaran tersebut disambut baik Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban. Menurut dia, Pandeglang sangat memiliki potensi besar dalam Port Tourism.

 

“Indonesia, Pandeglang potensinya memang tourism bisnis. Jika di KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Tanjung Lesung bisa dibangun marina (pelabuhan khusus) itu luar biasa untuk mendongkrak ekonomi masyarakat,” ucap dia.

 

Tanto menuturkan, sejauh ini wacana pengembangan tersebut sudah ada seiring dengan pengembangan KEK Tanjung Lesung.

 

“Pengembangan KEK ini memang sedikit terhambat tapi kami yakin dengan dorongan semua pihak pengembangan tourism bisnis di Pandeglang bisa terus maju,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply