ADSENSE

» » Catat! Ini Nomor Call Center Layanan Kebencanaan BPBD-PK Pandeglang

Kepala Seksi Strategi dan Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) Kabupaten Pandeglang, Deni Musadad (kiri) saat talkshow di Krakatau Radio, Jumat (21/10/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) Kabupaten Pandeglang, telah memiliki call center untuk kebutuhan pelayanan darurat bagi masyarakat terdampak bencana secara umum. Fungsi call center ini dikembangkan dan dikhususkan untuk berbagai layanan masyarakat terdampak bencana alam.

 

Kepala Seksi Strategi dan Pengendalian Operasi BPBD-PK, Deni Musadad mengatakan, jika terjadi bencana, masyarakat dapat menelepon aduan Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) 0811-1383-112.

 

Nomor tersebut, kata dia, untuk melaporkan situasi di lapangan jika terjadi bencana alam ataupun non alam. Namun ia meminta masyarakat bijak dalam menggunakan layanan tersebut.

 

“Nomor tersebut dapat dihubungi masyarakat jika ada banjir, longsor, kebakaran dan bencana lainnya. Tapi jangan untuk iseng,” kata dia saat talkshow di Krakatau Radio, Jumat (21/10).

 

Baca: Luar Biasa, Lomba HSN di Pandeglang Diikuti 1.893 Santri, Tahun Depan Harus Lebih Meriah

 

Baca: Data Regsosek BPS Akan Berlaku Efektif Semester 2 Tahun 2023

 

Menurut dia, nomor layanan pengaduan bencana itu aktif selama 24 jam. Nomor tersebut juga bisa diakses untuk memberikan informasi kebencanaan.

 

“Ngasih informasi, minta data lewat nomor Pusdalops, misalkan yang di Sumur yang kejadian (bencana) masuknya ke layanan kita,” ujarnya.

 

Deni mengatakan untuk layanan call center bencana kebakaran bisa menghubungi nomor layanan (0253) 201 113 dan pemadam kebakaran di Pos Kecamatan Labuan (0253) 580 5831. Ia melanjutkan masyarakat juga bisa menghubungi kantor BPBDPK ke nomor layanan (0253) 206 599. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply