ADSENSE

» » Luar Biasa, Lomba HSN di Pandeglang Diikuti 1.893 Santri, Tahun Depan Harus Lebih Meriah

Ketua pantia pelaksana Hari Santri Nasional (HSN) 2022 Kabupaten Pandeglang, Tubagus Nuruzaman.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Lomba dalam rangka menyambut peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke-8 di kota Seribu Ulama Sejuta Santri, diikuti oleh sebanyak 1.893 peserta santri dari berbagai pondok pesantren. Mereka antusias mengikuti 8 mata lomba yang digelar panitia.

 

Ketua panitia pelaksana HSN 2022 Kabupaten Pandeglang, Tubagus Nuruzaman mengatakan, pada peringatan HSN tahun ini, terdapat 8 mata lomba yang dilaksanakan yaitu lomba marhaba, marawis, hadroh, mars hari santri, kaligrafi, senam santri, pidato tiga bahasa, dan musabaqoh qiroatul kutub.

 

Ia menerangkan, tempat kegiatan lomba HSN tahun ini disebar di lima lokasi, yaitu kantor Kementerian Agama (Kemenag), kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pandeglang, gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI), balai budaya, dan kantor sekretariat Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP).

 

“Jadi 8 mata lomba itu telah selesai kita laksanakan dengan sukses itu dari tanggal 10 (Oktober) berakhir dengan sampai tanggal 14,” kata dia kepada krakatau radio.

 

Ia mengaku sangat bangga dan takjub melihat antusias para santri yang mengikuti perlombaan dalam momentum HSN tahun ini. Namun begitu, lanjutnya, pihaknya merasa belum puas 100 persen dari momentum HSN ini.

 

“Jadi kita melihat bahwa antusias ini adalah juga menjadi semacam ciri bahwa kemudian mereka (santri) ingin menjadi bagian. Secara keseluruhan belum puas sebetulnya. Belum puasnya itu saya merasa bahwa masih bisa melibatkan banyak pihak, masih bisa memunculkan potensi-potensi yang belum tergali, saya kira ini tugas kedepan untuk lebih melihat potensi-potensi santri yang ada di Pandeglang,” terangnya.

 

Baca: Data Regsosek BPS Akan Berlaku Efektif Semester 2 Tahun 2023

 

Baca: Ampun, Ibu-ibu di Pandeglang Sediakan Jasa Prostitusi, Kini Berurusan dengan Polisi

 

Meski begitu, pihaknya telah mencatat beberapa catatan dan evaluasi dari event HSN di Pandeglang. Selain momentum ini menjadi pemersatu Organisasi Masyarakat (Ormas) di Pandeglang, gebyar dan lomba yang digelar diharapkan dapat lebih meriah.

 

“Ya artinya siapapun nanti yang kemudian menjadi panitia di tahun kedepan ini menjadikan tahun sekarang sebagai bahan pijakan untuk menambah, melengkapi, apa-apa yang perlu disempurnakan, baik pada konteks keterlibatan pesertanya kemudian jumlah mata lombanya karena ada beberapa mata lomba yang mungkin diharapkan oleh masyarakat untuk ditampilkan tetapi tidak ditampilkan karena persoalan waktu,” imbuh dia.

 

Adapun, kegiatan puncak HSN tahun 2022 akan dilaksanakan Sabtu, 22 Oktober di Alun-alun Pandeglang yang akan diawali dengan istighosah akbar yang akan dipimpin oleh ulama kharismatik Abuya Muhtadi bin Dimyati Cidahu, Cadasari. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply