Gelontorkan Ratusan Juta, Baznas Pandeglang Bantuan Program RTLH dan Study Mahasiswa

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat menyerahkan bantuan dari program Baznas Pandeglang, di Oproom Setda, Rabu (16/11/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pandeglang terus menebarkan manfaat bagi masyarakat melalui program bedah dan rehab rumah serta program study mahasiswa. Kali ini, sebanyak 9 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau mustahiq serta 120 orang mahasiswa yang merasakan manfaat atas program tersebut.

 

Ketua Baznas Pandeglang, Pery Hasanudin mengatakan, pihaknya akan terus berupaya agar meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menitipkan infaq sedekah ke Baznas Pandeglang.

 

“Sejauh ini memang masih didominasi oleh para aparatur sipil Negara. Semoga kedepan bisa meningkat lagi sehingga dana sosial yang disalurkan lebih besar lagi,” kata Pery dalam kegiatan pendistribusian dana zakat, infaq, sedekah (ZIS) di Oproom Setda Pandeglang, Rabu (16/11).

 

Ia menerangkan, pada tahun ini Baznas menyalurkan ZIS terhadap 2 program, yakni Program Pandeglang Peduli berupa bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Program Pandeglang Cerdas berupa bantuan study bagi mahasiswa. Rinciannya, bantuan RTLH sebanyak 225 juta untuk 9 KPM dan bantuan study mahasiswa sebesar 120 juta untuk 120 orang mahasiswa.

 

“Bantuan sekolah masing-masing 1 juta dan bantuan untuk RTLH masing-masing 25 juta. Totalnya 345 juta,” ujarnya.

 

Baca: Waspada! Pandeglang Diguncang Gempa 2 Kali, Ini Kata BMKG

 

Baca: Siap-siap, BPBD Banten Akan Gelar Simulasi Bencana Tsunami di Labuan

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, infaq yang dititipkan oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat lainnya dapat disalurkan kepada yang membutuhkan.

 

“Di Pandeglang masih banyak anak kita yang belum strata 1, dengan ini kami harap bisa mendorong peningkatan pendidikan di Pandeglang,” ucap dia.

 

Menurut dia, sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain. Untuk itu ia berharap, kepercayaan masyarakat terus meningkat kepada Baznas untuk menitipkan infak dan zakatnya. Dengan pendapatan Baznas meningkat, maka akan mempengaruhi jumlah bantuan yang disalurkan.

 

“Jika terhimpun lebih banyak lagi maka bantuan untuk pendidikan dan bantuan sosial juga akan lebih meningkat,” tandasnya.

 

Sementara perwakilan mahasiswi yang menerima beasiswa study Baznas, Siti Rukoyah mengucapkan terima kasih kepada Baznas atas bantuan yang disalurkan.

 

“Saya mahasiswa semester 8 Stisip Banten Raya alhamdulilah sangat terbantu adanya program ini. Akan saya gunakan untuk wisuda,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.