ADSENSE

» » Kirab Api Porprov VI Banten 2022 Tiba di Pandeglang Hari Ini, Ini Rutenya!

Kirab api Porprov IV Banten Kota Tangerang 2022 telah dimulai, Kamis (17/11/2022). Foto dokumentasi tangerangkota.go.id.

KRAKATAURADIO.COM, BANTEN - Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Porprov VI Banten akan digelar Minggu, 20 November 2022. Kota Tangerang yang didaulat sebagai tuan rumah telah menggelar kirab Api Porprov Banten.

 

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten, Novriyadi Purwansyah mengatakan, Kirab Api Porprov VI Banten telah dimulai dari Masjid Kali Pasir Kota Tangerang, Kamis, 17 November 2022.

 

“Kirab api sudah dimulai hari kemarin ya tanggal 17, informasinya sudah di Kota Serang, selanjutnya keliling ke Kabupaten Pandeglang dan Lebak,” kata dia kepada Krakatau Radio, Jumat (18/11).

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kirab Api dimulai di Masjid Kali Pasir Kota Tangerang dengan tujuan pertama Kota Cilegon dengan lokasi penerimaan Rumah Dinas Wali Kota Cilegon dan nantinya penyerahan untuk menuju lokasi selanjutnya di Pintu Tol Cilegon Timur.

 

Selanjutnya, ke Kabupaten Serang dimana lokasi penerimaan bertempat di Pendopo Kabupaten Serang dan penyerahan untuk lokasi selanjutnya di Islamic Center Kota Serang.

 

Kota Serang menjadi lokasi terakhir Kirab di Hari Kamis, dengan lokasi penerimaan Jalan Veteran dan lokasi penyerahan Puspemkot KSB Serang.

 

Hari Jumat (19/11) Kirab Api menuju Kabupaten Pandeglang dengan lokasi penerimaan depan Kantor PLN dan lokasi penyerahan Pendopo Pandeglang. Selanjutnya ke Kabupaten Lebak dengan lokasi penerimaan di Pendopo dan lokasi penyerahan di perbatasan Maja-Solear dengan tujuan selanjutnya Kabupaten Tangerang dengan lokasi penyerahan Jembatan Breeze BSD.

 

Baca: Marak Tawuran Pelajar, Pemkab Pandeglang Minta Orang Tua Awasi Kegiatan Anak

 

Baca: Gelontorkan Ratusan Juta, Baznas Pandeglang Bantuan Program RTLH dan Study Mahasiswa

 

Di hari Sabtu (19/11), kirab diserahkan ke Kota Tangerang di Gerbang Great Western. Taman Gajah akan menjadi lokasi serah terima Kota Tangerang untuk selanjutnya prosesi kirab menuju Stadion Benteng Reborn dan penempatan api di Stadion.

 

Menurut dia, atlet yang akan mengawal Kirab Api Porprov VI ialah 40 atlet terbaik dari setiap kota kabupaten di Provinsi Banten. Diharapkan, lewat Kirab Api ini bisa menjadi ajang yang menyulut semangat para atlet yang akan bersaing di 47 cabang olahraga.

 

“Ada atlet yang ditugaskan di masing-masing Kabupaten dan Kota untuk membawa kirab api,” tandasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply