ADSENSE

» » Lobow Luncurkan Lagu Berjudul Please Comeback, Jadi Jembatan untuk Fans Lama dan Baru

Lagu saat merilis lagu Please Comeback. (Dok. IST/Lobow)

Krakatauradio.com, Jakarta - Jarang terdengar kabarnya di industri hiburan Tanah Air, penyanyi Lobow akhirnya kembali dengan sebuah single baru yang berjudul "Please Comeback". Tak sekadar dalam format audio, video klip lagu tersebut juga sudah ditayangkan melalui kanal YouTube LOBOW_OFFICIAL pada Kamis (10/11/2022).

Rupanya, lagu "Please Comeback" memiliki benang merah dari "Kau Cantik Hari Ini", lagu yang dirilis Lobow pada 2008 silam. Mereka yang pernah mendengar lagu hit tersebut, tentu akan menyadari bahwa lagu baru ini dinyanyikan oleh orang yang sama, Lobow.

Single "Please Comeback" seperti dalam video klip yang dikerjakan oleh Ferry S dengan lokasi di MRT, Karawaci, dan Sudirman, bercerita tentang seorang cowok yang berharap kekasihnya bisa kembali kepada dirinya. Namun di dalam suasana yang galau dan kesepian, ia harus terus melanjutkan kehidupannya.

Bisa dianggap, lagu yang aransemen dan liriknya ditulis sendiri oleh Lobow ini, menggambarkan harapan sang cowok agar bisa kembali lagi dan memulai hubungan yang lebih serius. Namun hubungan baru yang diinginkan antara dirinya dan si cewek lebih bersifat universal.

 

Butuh Waktu 4 Tahun

Menurut Lobow, lagu ini sudah jadi sejak empat tahun lalu. Namun ia memiliki kendala dalam hal membuat lagu yang benar-benar sesuai dengan konsep musik yang cocok untuk lagu barunya ini. Ia juga mengungkapkan kesulitan yang cukup berarti namun masih bisa ditangani.

"Jadi setelah dicoba dengan aransemen yang lain, kami enggak puas, dicoba yang lain, enggak ketemu. Akhirnya yang ini, kerja sama dengan teman saya, Dhani, akhirnya menemukan konsep yang oke. Konsep ini pas dan mewakili dengan pesen apa yang mau disampaikan," ujar Lobow kepada awak media, baru-baru ini.

"Kesulitannya sih menemukan bungkus musiknya, yang menurut saya harus mikir untuk dapat balutan musik yang kira-kira cocok dengan ini. Tapi kira-kira ketemu, jalan saja," sambungnya.

 

Jadi Jembatan Pendengar Lama dan Baru

Lobow juga mengakui bahwa karya barunya ini menjadi satu jembatan yang bisa menghubungkan antara pendengar lama dengan penggemar baru. Maka dari itu, Lobow pun mengubah gayanya dalam mempromosikan lagu barunya ini.

"'Please Comeback' ini jadi jembatan antara pendengar baru dengan pendengar lama. Harapan saya, lagu ini jadi nyambung nantinya musik yang cuma tahu lagunya, enggak tahu penyanyinya, ini jadi lebih mengenal lagu 'Salah' dan 'Kau Cantik'," ungkapnya.

"Kalau sekarang sistem semua berubah. Promosi juga berubah. Saya akan manfaatkan media promosi yang ada saat ini, dimanfaatkan sebagai tempat berpromosi untuk single 'Please Comeback' ini," lanjutnya.

 

Di Balik Dapur Rekaman

Seperti video klipnya, lagu ini juga telah tiba sejak tanggal 10 November 2022 di seluruh platform digital. Dalam pembuatannya, Lobow melibatkan teman-teman sesama musisinya.

Mereka adalah Musik director Dani Hamdani, Zaldi (bass), dan tim yang membantu proses mixing mastering. Menurutnya, lebih banyak melibatkan orang pada saat membuat lagu barunya ini, justru menjadi suatu kekuatan yang menjadikannya sebuah karya tak terlupakan.

 

Konsistensi dan Harapan

Lobow juga berbicara mengenai isu dunia musik yang dianggap sedang mengalami jatuh bangun. Namun sebagai seorang seniman, ia tak terlalu mengkhawatirkannya. Ia pun berharap karya barunya bisa masuk ke dalam hati para pendengar.

"Aku nih seniman, kalau dibilang kondisi musik saat ini lagi drop, tidak membuat aku lantas berhenti berkarya, menyesali keadaaan, enggak menerima. Ini malah jadi suatu tantangan kita buat memaksimalkan karya-karya yang kita buat," ujarnya.

"Harapan saya untuk lagu ini agar bisa diterima semua orang. Semoga lagu ini relate dengan keadaan semua orang, maksudnya kita dengan keadaan sekarang kita gampang mengenal seseorang, tapi kita juga cepat melupakan seseorang. Dengan kondisi ini, menjadikan ini sebuah lagu 'Please come back yg relate dengan keadaan sekarang.


 

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply