ADSENSE

» » Porprov VI Banten 2022 Diikuti 5.354 Atlet Berlaga di 47 Cabang Olahraga

Logo Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten Kota Tangerang 2022.

KRAKATAURADIO.COM, BANTEN - Sebanyak 5.354 atlet dari 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Banten akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten di Kota Tangerang yang akan berlangsung pada 20 sampai 29 November 2022. Para kontingen telah mendaftarkan cabang olahraga (Cabor) yang akan ikuti ke Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten untuk berlaga.

 

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten, Novriyadi Purwansyah mengatakan, terdapat 47 Cabor yang akan dipertandingkan pada event olahraga 4 tahunan ini. Jumlah ini bertambah 5 cabang olahraga dari 42 yang sebelumnya sudah disahkan.

 

“Ada 47 cabang olahraga yang dipertandingkan. Dari 47 cabang olahraga itu menggunakan 41 venue yang ada di Kota Tangerang yang tersebar di 9 Kecamatan. Itu memperebutkan ada 788 medali emas, 788 medali perak dan 1.046 perunggu,” kata dia kepada Krakatau Radio, Jumat (18/11).

 

Kata dia, berdasarkan daftar dari nama atlet untuk cabang olahraga yang diikuti, pihaknya sudah mentotal ada sebanyak 5.354 atlet dari 8 Kabupaten/Kota dengan jumlah official 1.392 dan jumlah kontingen 224.

 

“Jadi ini termasuk gelaran porprov yang sampai saat ini yang terakbar dari pelaksanaan porprov sebelumnya. Mudah-mudahan bisa menghasilkan penjaringan atlet-atlet yang berprestasi yang pada akhirnya mewakili provinsi Banten di ajang pra PON atau PON 2024,” bebernya.

 

Baca: Kirab Api Porprov VI Banten 2022 Tiba di Pandeglang Hari Ini, Ini Rutenya!

 

Baca: Marak Tawuran Pelajar, Pemkab Pandeglang Minta Orang Tua Awasi Kegiatan Anak

 

Novriyadi mengatakan, jumlah atlet yang berlaga pada Porprov VI Banten Kota Tangerang 2022 lebih meningkat dibandingkan pada Porprov 2018 lalu di Kabupaten Tangerang. Kala itu, ada sekitar 4 ribu atlet yang berlaga.

 

Saat ditanya terkait persiapan, ia mengaku sudah hampir 100 persen. Tinggal mempersiapkan hal-hal teknis seperti tempat penyelenggaraan dan sarana prasarana di venue yang digelar.

 

“Kalau persiapan kemarin hari Rabu kami monev ke Kota Tangerang, insha Allah sudah 90 persen dan insha Allah di sisa hari yang tersisa sebelum tanggal 20 November bisa diselesaikan tepat waktu,” ungkapnya.

 

Ia berharap doa serta partisipasi dari masyarakat untuk event Porprov VI Banten Kota Tangerang 2022 dapat berlangsung dengan lancar, sukses dan dapat melahirkan atlet yang terbaik dalam mewakili Banten di ajang nasional. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply