Utopia Hadir Kembali dan Eksis dengan Kau Ulangi Lagi Menyakiti Aku

Utopia rilis single anyar (Istimewa)

 

KRAKATAURADIO.COM, Jakarta - Band Utopia sempat eksis di industri musik Tanah Air. Kini, lama tak terdengar kabarnya Utopia kembali muncul. Apalagi, Utopia menjadi salah satu band yang ikut terdampak pandemi.  

Setelah beberapa tahun lalu para pelaku industri musik terkena dampak pandemi, tak terkecuali Utopia, kini mereka bangkit setelah menghadapi tahun-tahun yang sulit.

Band yang digawangi oleh Anna (vocal), Tommy (drum), dan Mplay (gitar), kembali hadir di kancah musik Indonesia dengan single anyar berjudul 'Kau Ulangi Lagi Menyakiti Aku'.

Sebelum single ini, Utopia juga telah merilis single 'Rasa Ini Indah' yang kemudian menjadi Ost. 7 Manusia Harimau, dan juga lagu 'Kenangan Ini' yang menjadi Ost. Dosa. Ini menandakan bahwa grup tersebut tak berhenti dalam berkarya.

 

Produksi

Di single anyar 'Kau Ulangi Lagi Menyakiti Aku', Utopia memilih proses pengerjaan lagu seluruhnya diproduksi di Bandung, Jawa Barat. Lagu yang bernuansa pop ini dibuka dengan dentingan piano dan alunan vokal yang lembut dibalut aransemen yang cukup sederhana.

Juga dengan sentuhan musik elektronik khas Utopia yang sedikit kelam, tak lupa disisipi pula raungan gitar yang mewakili perasaan marah, kesal, dan sedih yang menjadi satu. Untuk diketahui, lirik dan lagu merupakan buah karya Tommy.

 

Cerita 

Di lagu 'Kau Ulangi Lagi Menyakiti Aku', Tommy ingin menceritakan tentang seseorang yang mempertahankan hubungan demi sebuah komitmen, walaupun dia telah berkali-kali hatinya tersakiti, dikarenakan pasangannya selalu melakukan kesalahan yang berulang-ulang.

Dimana pada awalnya selalu memaafkan perbuatannya, akan tetapi akhirnya sampai pula di titik dimana dia tak tahan lagi dan pergi meninggalkan pasangannya.

 

Dibantu

Selain sebagai pencipta lagu, Tommy juga bertindak sebagai music arranger bersama Indra ST12. Dan sebagai pamungkas, Utopia berharap supaya single anyarnya ini bisa diterima dengan baik oleh penikmat lagu di tanah air.

"Semoga single baru kami 'Kau Ulangi Lagi Menyakiti Aku' dapat diterima penikmat musik dan menjadi pengobat rindu akan karya-karya Utopia," pungkas Anna sang vokalis.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.