ADSENSE

» » Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Nataru, Kapolres Pandeglang Terapkan 3K

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah didampingi Wakapolres Pandeglang, Kompol Andi Suwandi (kiri) dan Ketua Porwan Pandeglang Tb Agus Jamaludin (kanan) saat acara Yuk Ngopi Wae, di salah satu rumah makan di Pandeglang, Kamis (08/12/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah mengajak masyarakat menjaga kondusifitas menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2023. Untuk antisipasi gangguan Kamtibmas, Polres akan menerapkan Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi (3K).

 

“Menjelang nataru yuk kita sama-sama jaga kondusifitas. Harapan kita semua daerah di Banten kondusif,” kata dia dalam acara Yuk Ngopi Wae bersama awak media yang tergabung dalam Pokja Wartawan (Porwan) Pandeglang di salah satu rumah makan, Kamis (08/12).

 

Menurut Belny, titik konsentrasi petugas keamanan menjaga kelancaran lalu lintas menjelang Nataru diantaranya di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon dan juga tempat obyek wisata, termasuk tempat wisata yang ada di Kabupaten Pandeglang.

 

“Untuk jalur wisata Pandeglang yang kita tahu kan kapasitasnya jalan sudah tidak dapat menampung volume kendaraan. Saya rasa semua sudah tahu itu,” ujarnya.

 

Oleh karena itu, wisatawan dari luar daerah ketika akan liburan Nataru diharapkan memilih jalur alternatif lain, misalnya tidak melalui jalur Baros-Pandeglang.

 

“Tapi bisa langsung lewat jalur Serang untuk menghindari terjadinya kemacetan. Jadi tidak usah lewat Baros tapi bisa lewat Serang dan juga Kabupaten Lebak,” bebernya.

 

Jalan alternatif ini, lanjutnya, menjadi pilihan sebelum jalan Tol Serang-Panimbang beroperasi secara total pada tahun 2024. Jadi sebelum jalan tol selesai dibangun saat libur Nataru hindari jalur Baros.

 

“Pokoknya jelang akhir tahun dan awal tahun kita sama-sama menciptakan toon (nada) positif. Serta mengajak ke semuanya untuk bersama-sama menerapkan 3K dalam rangka menjaga situasi yang kondusif,” imbuh dia.

 

Baca: Kesbangpol Bentuk Forum Pembauran Kebangsaan, Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Keutuhan Bangsa

 

Baca: Pemkab Raih Penghargaan Anugerah Meritokrasi KASN 2022

 

Dalam kesempatan itu, Kapolres menjelaskan terkait kegiatan Yuk Ngopi Wae bareng wartawan yang merupakan program Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho. Salah dari program Polda Banten yaitu Pendekar atau Polisi yang Empati dan Dekat dengan Rakyat.

 

“Tujuannya untuk memelihara sinergitas antara Polri dengan masyarakat. Melalui acara silaturahmi dengan semua elemen masyarakat termasuk wartawan untuk tetap kompak dan solid guna tetap terjaga situasi yang kondusif,” tuturnya.

 

Ketua Porwan Pandeglang, Tb Agus Jamaludin mengucapkan terima kasih kepada Kapolres beserta jajaran yang telah mengajak kepada seluruh anggota Porwan mengikuti acara Yuk Ngopi Wae.

 

“Kami tentu memiliki harapan sama yakni situasi Pandeglang tetap aman dan kondusif,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply