ADSENSE

» » Bupati Irna Pastikan Warga Terdampak Banjir Dapat Bantuan

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Desa Idaman, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Kamis (29/12/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PATIA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, memberikan sejumlah bantuan bagi warga yang terdampak banjir di Desa Idaman, Kecamatan Patia. Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, langkah pertama Pemerintah daerah adalah keselamatan warga dan secepatnya memberikan bantuan logistik untuk kebutuhan sehari-hari.

 

Irna menyampaikan rasa keprihatinan yang mendalam akibat bencana alam berupa banjir yang menimpa warga di beberapa Kecamatan di Pandeglang akibat intensitas hujan tinggi dalam beberapa hari terakhir ini.

 

Hal itu dikatakannya saat mengunjungi lokasi banjir sekaligus memberikan bantuan bagi warga yang terdampak banjir di Desa Idaman, Kecamatan Patia, Kamis (29/12/2022).

 

Untuk sampai ke lokasi banjir di Desa Idaman tidaklah mudah. Bupati bersama Kapolres harus melewati sungai Cilemer menggunakan perahu, mengingat akses jalan darat tidak bisa dilalui oleh kendaraan akibat banjir.

 

Sesampainya dilokasi banjir, Irna mengaku sangat prihatin kepada seluruh masyarakat yang tertimpa bencana banjir. Ia juga meminta agar bersama-sama berdoa supaya banjir yang melanda itu cepat surut.

 

Ia menegaskan, Pemda harus bertidak cepat dalam membantu para korban banjir, baik melakukan upaya evakuasi serta memberikan bantuan.

 

“Kita semua harus bergerak cepat membantu korban banjir, baik mengevakuasi warga, penyaluran bantuan dan lain sebagainya. Semuanya harus bertindak cepat agar semua kebutuhan para korban bisa terpenuhi,” kata dia.

 

Baca: Rumah Roboh Saat Subuh, Satu Keluarga di Mandalawangi Terluka

 

Baca: Cuaca Buruk, Nelayan di Labuan Sudah Sebulan Tidak Melaut

 

Untuk diketahui, banjir melanda beberapa Kecamatan di Pandeglang, diantaranya Kecamatan Patia, Pagelaran, Panimbang, Sobang dan Kecamatan Sukaresmi. Banjir diakibatkan itensitas curah hujan yang sangat tinggi dan sungai meluap.

 

Sementara, Kepala Desa Idaman, Kecamatan Patia, Ilman mengatakan, ada sebanyak 428 Kepala Keluarga (KK) di Desa Idaman yang terdampak banjir akibat melupanya sungai Cilemer.

 

“Alhamdulilah bantuan logistik dari pemerintah daerah untuk korban banjir di desa Idaman telah tersalurkan. Kemarin banjir sudah mulai surut, akan tetapi karena itensitas hujan yang tinggi berdampak pada sungai Cilemer jadi meluap kembali ke permukiman,” tandasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply