Gelar Rotasi Mutasi Pejabat, Kepala BKPSDM Pastikan Pejabat Esselon III dan IV Hampir Terisi Semua

Pelantikan pejabat Pemkab Pandeglang di Oproom Setda, Senin (26/12/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, kembali melakukan rotasi dan mutasi pegawai menjelang akhir tahun 2022. Kali ini ada sebanyak 104 orang pejabat yang tergabung dalam jabatan esselon III, IV, dan Kepala Puskesmas yang dilantik di Oproom Setda, Senin (26/12/2022).

 

Pelantikan dipimpin oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Taufik Hidayat. Ia berpesan, pejabat yang dilantik dapat melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka peningkatan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum.

 

“Yang dilantik hari ini bidang tugasnya mempunyai akses langsung kepada pelayanan umum dan masyarakat harus bisa profesional dalam penyelesaian setiap permasalahan yang ada,” kata dia.

 

Pihaknya meyakini para pejabat yang dilantik mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan oleh Pemerintah dengan sebaik-baiknya.

 

“Sesuai bekal yang saudara miliki harus bekerja dengan baik dan mampu memberikan perubahan untuk kemajuan lembaga,” ujarnya.

 

Baca: Pantau Pos Pelayanan dan Tempat Wisata, Bupati Pastikan Libur Nataru di Pandeglang Aman

 

Baca: Solusi Kebangkitan Pariwisata di Pandeglang Dinilai Harus Bersumber dari Hasil Rembuk Bersama

 

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pandeglang, Moh Amri mengatakan, rotasi dan mutasi merupakan sebuah kebutuhan organisasi untuk mengisi kekosongan jabatan, dan peningkatan kapasitas kelembagaan.

 

Ia memastikan jika jabatan esselon III dan IV di lingkungan Pemkab Pandeglang hampir terisi semua. Hanya terdapat 1 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masih ada kekosongan.

 

“Hampir terisi semua, hanya satu OPD yaitu Disduk (dinas kependudukan dan catatan sipil), karena harus diisi oleh keahlian khusus dan izin dari kementerian dalam negeri. Jika sudah ad izin dari kemendagri, nanti kita akan segera lantik,” kata dia usai pelantikan.

 

Amri menjelaskan, yang saat ini dilantik berjumlah 104 orang pejabat. Dengan rincian esselon III sebanyak 33 orang, esselon IV sebanyak 67 orang dan Kepala Puskesmas sebanyak 4 orang. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.