ADSENSE

» » Kunjungi Kantor Balawista, Ditpamobvit Polda Banten Pastikan Keamanan Situasi di Pantai

Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Banten, mengunjungi kantor Balawista di Desa Sukajadi, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Selasa (27/12/2022).

KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif pada kawasan pantai, Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Banten melakukan kunjungan ke kantor Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) di Desa Sukajadi, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang.

 

Dirpamobvit Polda Banten, Kombes Edy Sumardi mengatakan, kunjungan ke kantor Balawista ini dalam rangka untuk melaksanakan koordinasi persiapan libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di kawasan wisata pantai.

 

“Operasi Nataru sedang kita siapkan dengan fokus untuk kenyamanan masyarakat saat berlibur di kawasan pantai,” kata dia di dampingi Kasubdit Wisata Kompol Dodid Prastowo, Selasa (27/12).

 

Edy mengimbau kepada pengelola tempat wisata dan para pengunjung agar selalu waspada terhadap cuaca yang belakangan ini kurang bersahabat.

 

Menurut dia, personel Ditpamobvit Polda Banten yang melakukan patroli pun memberikan penekanan kepada petugas di sekitar tempat kunjungan destinasi wisata kawasan pantai agar selalu memperhatikan para pengunjung destinasi wisata tersebut.

 

Baca: Di Cikedal, Warga Didoakan Miskin 7 Turunan Jika Buang Sampah Sembarangan

 

Baca: Gelar Rotasi Mutasi Pejabat, Kepala BKPSDM Pastikan Pejabat Esselon III dan IV Hampir Terisi Semua

 

Sementara Kasubdit Wisata, Kompol Dodid Prastowo mengatakan, selama libur akhir tahun ini tidak ada pembatasan aktivitas masyarakat maupun penyekatan kendaraan seperti pada momen tahun lalu yang masih ada pembatasan karena dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

 

“Sekarang sudah PPKM level 1 sehingga keadaan sudah seperti normal, jadi kita tidak bisa membandingkan dengan dua tahun tiga tahun sebelumnya. Tidak ada instruksi dari bapak Presiden atau Mendagri untuk membatasi aktivitas masyarakat,” ujarnya.

 

Dengan demikian, kata dia, di daerah harus siap-siap menghadapi lonjakan wisatawan saat libur akhir tahun. Apalagi libur akhir tahun ini bersamaan dengan libur sekolah, sehingga menjadi faktor yang meramaikan pergerakan masyarakat baik mudik maupun berwisata ke objek wisata. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply