ADSENSE

» » Rasakan Pembangunan Jaka Mantul, Warga Apresiasi Pemkab Pandeglang

Pembangunan ruas jalan Sodong-Langensari, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang. Dokumentasi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pandeglang.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), pada tahun ini fokus melakukan pembangunan jalan melalui program Jalan Kabupaten Mantap Betul (Jaka Mantul). Menjelang akhir tahun, warga yang jalannya sudah dibangun menyampaikan apresiasinya.

 

Untuk diketahui, pada tahun ini Pemkab Pandeglang menganggarkan Rp 121 miliar dari APBD Tahun Anggaran (TA) 2022 untuk membangun sebanyak 85 ruas jalan yang tersebar di seluruh Kecamatan.

 

Salah satu warga Desa Ciinjuk, Kecamatan Cadasari, Abay mengucapkan terima kasih atas dibangunnya ruas jalan Cadasari-Cikentrung yang telah selesai dibangun.

 

“Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada pemerintahan kabupaten Pandeglang, khususnya kepada ibu Bupati Irna Narulita, kami bisa merasakan jalan yang begini bagusnya yang memang kami harapkan dari dulu dan alhamdulillah di masa pemerintahan ibu Irna ini lah bisa merasakan jalan-jalan yang bagus ini sama seperti warga-warga yang lainnya,” kata dia seperti dikutip dari instagram Bupati Pandeglang @irnadimyati, Rabu (14/12).

 

Namun, ia juga mengharapkan ruas jalan lainnya yang ada di Kecamatan Cadasari dapat segera dibangun.

 

Hal senada disampaikan Hikmah, warga Kecamatan Sobang yang merasakan manfaat dari pembangunan ruas jalan di Teluklada. Menurut dia, dengan akses jalan yang baik, membantu para petani dalam menjual hasil panen.

 

“Saya ucapkan terima kasih kepada ibu Bupati Pandeglang atas dibangunnya jalan Teluk Lada, Sobang, walaupun belum sepenuhnya terbangun tapi ini juga sudah cukup sangat terbantu karena petani bisa menjual hasil panennya tidak seperti pada saat jalannya belum bisa dilalui oleh kendaraan,” ungkapnya.

 

Baca: Upgrade Kualitas, Porwan Pandeglang Gelar Diskusi Jurnalistik

 

Baca: Gelar Operasi Pekat Jelang Nataru, Petugas Gabungan Amankan Ratusan Miras

 

Sementara, warga Kecamatan Koroncong, Umri Supriadi juga mengapresiasi pembangunan ruas jalan yang menghubungkan Sabitangtu-Sukarehe dan Sabi Masjid-Pasirjaksa.

 

Pembangunan jalan ini, kata dia, selain memperlancar aktivitas warga, juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

 

Alhamdulillah ayeuna mah sagala oge na lancar lah kitu tadina kapungkur mah urang rada repot nyandak sagala barang, umpama tangkil apa kalapa nyah ayeuna mah raoseun. Nyampe ka kecamatan raoseun jadina, soalna kecamatan na kan di daerah Koroncong eta rada repot, ayeuna mah alhamdulillah (Alhamdulillah sekarang segala sesuatunya lancar tadinya dulu kita repot bawa segala barang, mulai dari melinjo atau kelapa sekarang itu udah enak. Sampai ke kecamatan enak jadinya, soalnya kecamatan di daerah Koroncong itu repot jalannya, sekarang alhamdulillah),” imbuh dia.

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita berpesan kepada masyarakat yang ruas jalannya telah dibangun, untuk menjaga, memelihara dan merawat infrastruktur jalan yang telah dibangun Pemkab Pandeglang.

 

“Mari kita jaga dan pelihara infrastruktur yang telah dibangun oleh pemerintah daerah agar bermanfaat lebih lama untuk kepentingan bersama,” ujar Irna.

 

Pemkab Pandeglang, kata dia, akan terus melakukan pembangunan infrastruktur secara bertahap.

 

“Bagi yang belum dibangun insha Allah bertahap karena program kita akan dilanjutkan di tahun depan,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply