Akan Direlokasi, Camat Terus Wawar Penertiban PKL di Pasar Menes

Camat Menes, Abdul Haris.

KRAKATAURADIO.COM, MENES - Pemerintah Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, bersama dengan instansi terkait bakal melakukan penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Menes dan sekitarnya. Upaya tersebut untuk menata pasar agar tidak kumuh.

 

Camat Menes, Abdul Haris mengatakan, penertiban para pedagang itu akan dilakukan pada tanggal 13 Februari 2023. Sebelumnya, rencana penertiban akan dilakukan pada 3 Februari, namun diundur karena ada permintaan dari pedagang.

 

Menurut dia, penertiban ini merupakan bagian dari penataan pasar agar tidak kumuh. Selain itu, penertiban juga dilakukan di sekitaran terminal agar tidak terjadi kemacetan.

 

“Yang tadinya tanggal 3 Februari sekarang diundur ke tanggal 13 Februari karena memang keinginan permohonan mereka, kita hargai. Sekarang diwawarkan hari ini. Jatuh tempo untuk segera pindah, itu pun dengan humanis tanpa dibongkar sama aparat, mereka sendiri yang bongkar mereka sendiri yang pindah terkecuali mereka tidak mengindahkan imbauan itu,” kata dia, Selasa (31/01).

 

Menurut dia, untuk mencegah terjadinya ketegangan antara pedagang dengan pihak kecamatan, pihaknya terlebih dahulu melakukan sosialisasi dan menyampaikan rencana tersebut kepada para pedagang.

 

“Mereka ingin dihargai, mereka ingin dirangkul, karena saya juga orang Menes tahu perasaan orang Menes, cara orang Menes. Dengan humanis, tidak melotot-melotot, mentang-mentang pejabat, tidak. Jadi kita merasakan mereka sedang mencari nafkah untuk keluarganya,” ujarnya.

 

Baca: KPU Pandeglang Gelar Rakor dengan PPK, Ini yang Dibahas

 

Baca: Diduga Terlibat Judi Domino, 2 Orang Diamankan Polisi 1 DPO

 

Setelah menyampaikan hal tersebut, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait agar proses penertiban berjalan lancar dan sesuai dengan aturan perundang-undangan.

 

“Makanya saya wanti-wanti ke PT Taman Sari (pihak ketiga) wayahna pang benerkeun heula tempatna, dibersihkan, diindahkan, yang penting mereka betah. Jadi kita nanti dengan cara kita sendiri supaya menggiring pengunjung pasar, pembeli ini supaya masuk semua. Kalau kompak semua, pembeli itu akan mencari kok,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.