Akses Jalan Citereup-Cibaliung Terputus Terendam Banjir, Jalan Ditutup

Tangkapan layar dari video banjir yang terjadi di Jalan Raya yang menghubungkan Citereup-Cibaliung yang diterjang banjir, Selasa (03/01/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Akses jalan raya yang menghubungkan Citereup-Cibaliung terendam banjir, tepatnya di Kampung Karet, Desa Citereup, Kecamatan Panimbang, Selasa (03/01/2023) pagi. Akibatnya jalur terputus dan ditutup menunggu air turun mengalir ke arah laut.

 

Salah satu petugas kepolisian yang bertugas mengatakan, akibat banjir kendaraan roda dua maupun roda empat tidak bisa melintas karena ketinggian banjir mencapai 70 cm.

 

“Jalan Panimbang tujuan Cibaliung tepatnya di kampung Karet, Desa Citereup, Kecamatan Panimbang, terendam banjir. Untuk ketinggian air antara 70 cm, sementara jalan terputus untuk kendaraan pada antri nunggu air surut dulu,” kata dia.

 

“Diimbau kepada masyarakat pengguna jalan yang akan tujuan Cibaliung Sumur silakan bisa lewat jalan alternatif, Cikeset Sobang Cimanis,” lanjutnya.

 

Baca: Jalan Raya Picung-Munjul Pandeglang Amblas, Mobil Tidak Bisa Lewat

 

Baca: Aktivis Sebut Kasus Kekerasan Anak di Pandeglang Masih Tinggi

 

Sementara Ketua Kampung Siaga Bencana (KSB) Kabupaten Pandeglang, Beni Madsira membenarkan, jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun empat.

 

“Untuk sementara disarankan bagi masyarakat yang akan menuju Cibaliung, Cigeulis atau sebaliknya untuk tidak melintas rute Citeureup-Cibaliung lantaran air diperkirakan mencapai 70cm di jalan raya,” ungkapnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.