ADSENSE

» » Bupati Jenguk dan Beri Bantuan Anak Penderita Gangguan Saraf di Panimbang

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat menjenguk CM (13), anak penderita gangguan saraf di Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (14/01/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANIMBANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita menjenguk anak penderita gangguan saraf di Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, CM (13). Selain memberikan bantuan kursi roda, makanan, dan bantuan lainnya, Bupati juga membawa CM untuk di tangani oleh dokter spesialis syaraf di RSUD Berkah.

 

Menurut Irna, perawatan tersebut agar CM mendapatkan perawatan yang lebih komperehensif.

 

“Hari ini saya minta keikhlasannya kepada bapak dan ibu, CM kita bawa juga untuk di rujuk ke RSUD Berkah,” kata Irna, Sabtu (14/01).

 

Menurut dia, walaupun penyakit gangguan saraf ini merupakan penyakit bawaan lahir, namun sebagai manusia harus tetap berjuang dan berupaya untuk kesembuhan.

 

“CM kita rujuk ke RSUD Berkah agar mendapatkan perawatan intensif, kita prioritas penanganan saraf, karena jika melihat fisik anak ini sangat sehat sekali,” ujarnya.

 

Ia menyatakan, Pemerintah daerah (Pemda) akan terus membantu dan berupaya untuk kesembuhan CM dengan berbagai bantuan sosial (bansos) yang sudah disalurkan, mulai dari bantuan tunai, bantuan disabilitas dan pendampingan pelayanan kesehatan.

 

Baca: Kemendagri Perbolehkan Pilkades Sebelum 1 November 2023, Apdesi Apresiasi

 

Baca: Kemendagri Keluarkan Edaran Terkait Pemilihan Kepala Desa 2023, Ini Isinya!

 

Sementara orang tua CM, Atang mengatakan, penyakit gangguan saraf ini telah dialami CM semenjak lahir. Ia mengaku sudah membawa anaknya berobat kesana kemari untuk kesembuhan. 

 

“Begitu lahir dapat satu hari anak ini panas tinggi dan mengalami kejang-kejang,” ucap dia.

 

Terkait bantuan, ia mengucapkan terima kasih kepada Pemda Pandeglang yang berkomitmen membantu kesembuhan anaknya. Karena sampai saat ini, lanjutnya, ia mengaku belum ada biaya untuk perawatan lebih lanjut di rumah sakit.

 

“Syukur alhamdulilah ibu bupati peduli terhadap CM dan hari ini juga anak saya dibawa untuk dirujuk ke RSUD berkah,” imbuhnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply