ADSENSE

» » Jalan Picung-Munjul Mulai Kini Sudah Bisa Dilalui, Bupati Apresiasi Kerja Cepat Pemprov Banten

Pengerjaan ruas jalan Picung-Munjul oleh Pemerintah Provinsi Banten, pada Rabu (04/01/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Ruas jalan raya Picung-Munjul yang terletak di Kampung Angsana, Desa Ciodeng, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang, yang sempat amblas pada Selasa (03/01) lalu, kini sudah bisa dilintasi kendaraan. Penanganan secara keseluruhan ditarget rampung dalam beberapa bulan kedepan.

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengapresiasi langkah cepat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten memperbaiki jalan yang amblas tersebut.

 

“Kita bekerja sama dengan pemprov Banten dan saya sudah bersurat ke pemprov Banten, alat berat sudah turun cepat ya dan sudah ditangani oleh pemprov Banten, saya ucapkan terima kasih pak Pj Gubernur gerak cepatnya untuk penanganan longsor ini,” kata Irna saat meninjau ke lokasi, Rabu (04/01).

 

Menurut Irna, pemerintah daerah akan terus berkoordinasi dengan Pemprov Banten. Ia berharap perbaikan secara menyeluruh jalan tersebut segera selesai secepat mungkin, karena jalan ini merupakan akses utama.

 

“Sepertinya solusinya memang tpt nya lagi diperkuat ya, tiang pancang bawahnya sehingga memang kondisi jalannya bagus. Semoga cepat terselesaikan dan semoga bisa diselesaikan 2 sampai 3 bulan ini ya masyarakat bisa melalui tempat ini lagi. Mohon kesabarannya tetap jaga, waspada, cuaca kurang baik sampai dengan Februari ini,” terangnya.

 

Baca: KPU Pandeglang Lantik 175 Anggota PPK Jelang Pemilu 2024

 

Baca: Pelayanan Puskeswan di Pandeglang Diharapkan Terus Meningkat

 

Sementara itu, kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pandeglang, Asep Rahmat mengatakan, ruas jalan Picung–Munjul yang amblas merupakan kewenangan Pemprov Banten. Untuk itu pihaknya langsung berkirim surat agar dapat segera ditindaklanjuti.

 

“Kita tidak bisa berbuat banyak, hanya bisa melakukan koordinasi dan pengecekan karena jalan ini merupakan kewenangan pemprov Banten, tapi alhamdulilah koordinasi yang cepat jalan yang amblas ini sudah mulai diperbaiki,” pungkasnya.

 

Baca: Jalan Raya Picung-Munjul Pandeglang Amblas, Mobil Tidak Bisa Lewat

 

Sebelumnya, jalan raya Picung-Munjul, tepatnya di Kampung Angsana, Desa Ciodeng, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang, Banten, amblas akibat longsor pada Selasa (03/01/2023) sekira pukul 06.30 WIB.

 

Salah satu warga Sindangresmi, Aldo menduga, amblasnya jalan tersebut karena coran amblas dan mengelupas. Padahal jalan ini belum lama di perbaiki.

 

“Karena sebelumnya sempat ambruk juga kan waktu itu bahannya masih aspal, nah setelah itu dibangun pake coran nah itu juga tetap ambruk lagi kaya tadi. Tanah yang jadi dasarnya itu dia kayanya gak mampu menahan debit air karena posisi disana hujannya gede, belum lagi kan hilir mudik mobil gede tuh bisa berpengaruh juga,” ujarnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply