ADSENSE

» » KPU Pandeglang Lantik 175 Anggota PPK Jelang Pemilu 2024

Pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Ballroom Hotel Horison Pandeglang, Rabu (04/01/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang melantik 175 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk mensukseskan pesta demokrasi 2024, di Ballroom Hotel Horison Pandeglang, Rabu (04/01/2023).

 

Pelantikan anggota PPK ini sesuai dengan tahapan yang diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 8 tahun 2022 tentang Rekrutmen Badan Adhoc.

 

Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja'i mengatakan, PPK yang dilantik sebanyak 175 orang, masing-masing dari tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang. Jumlah tersebut, kata dia, berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan oleh KPU terhadap sekira 600 orang pendaftar.

 

“Anggota PPK yang dilantik hari ini sudah mengikuti rangkaian seleksi sejak dua bulan lalu, mulai dari tes tulis sistem Computer Assisted Test (CAT) hingga tes wawancara,” kata dia.

 

Ia menerangkan, setiap Kecamatan terdapat 5 anggota PPK yang memiliki kriteria, tidak menjadi anggota partai politik yang dinyatakan dengan surat pernyataan yang sah atau sekurang-kurangnya dalam waktu lima tahun tidak lagi menjadi anggota partai politik yang dibuktikan dengan surat keterangan dari pengurus partai politik yang bersangkutan.

 

Selain itu berdomisili dalam wilayah kerja PPK, mampu secara jasmani, rohani dan bebas dari penyalahgunaan narkotika, berpendidikan paling rendah Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat, dan tidak pernah dipidana penjara.

 

Baca: Pelayanan Puskeswan di Pandeglang Diharapkan Terus Meningkat

 

Baca: Akses Jalan Citereup-Cibaliung Terputus Terendam Banjir, Jalan Ditutup

 

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyampaikan apresiasi kepada KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang sudah bekerja keras menjalankan tahapan Pemilu 2024 sejak bulan Juni 2022 lalu.

 

“Tugas anda banyak sekali yang harus dipertanggungjawabkan, seluruh mata mengawasi anda untuk memastikan integritas dan profesionalitas. Sukseskan pemilu dengan baik dan berikan edukasi kepada masyarakat dengan menyeluruh,” ujar Irna.

 

Pelantikan PPK ini dihadiri oleh Komisioner KPU Provinsi Banten, Agus Sutisna, Ketua KPU Pandeglang dan komisioner, unsur Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, dan seluruh peserta PPK yang akan dilantik. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply