KPU Pandeglang Tetapkan 105 Anggota Sekretariat PPK di Pemilu 2024

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, Ahmad Suja'i.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, menetapkan sebanyak 105 anggota Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024. Sekretariat PPK ditetapkan untuk membantu PPK menyelenggarakan Pemilu dan pemilihan di tingkat Kecamatan.

 

Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i mengatakan, jumlah anggota yang ditetapkan sebanyak 105 orang untuk sekretariat PPK dari 35 Kecamatan yang tersebar di wilayah Pandeglang.

 

“Sekretariat PPK berjumlah 3 orang berasal dari ASN dan non ASN yang bekerja di lingkungan pemerintah kabupaten Pandeglang dengan susunan keanggotaan sekretariat PPK terdiri atas 1 orang sekretaris PPK dan 2 orang staf sekretariat PPK,” kata dia usai penetapan anggota Sekretariat PPK Pemilu 2024 di Ballroom Hotel Horison Altama, Selasa (10/01).

 

Ia meminta PPK dapat berkerjasama dalam mensukseskan Pemilu serentak tahun 2024.

 

“Jika kami tugaskan mohon kerjasamanya, harus bersinergi dalam melaksanakan tugas karena tahapan semakin padat,” ujarnya.

 

Baca: Puskesmas Cimanuk Raih Penghargaan Ramah Anak Tingkat Nasional

 

Baca: Panen Raya Berlangsung, Pemerintah Pastikan Ketersediaan Stok Pangan Nasional

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta Sekretariat PPK b├Ękerja serius untuk kesuksesan Pemilu serentak 2024. Menurut dia, pada pelaksanaan Pemilu nanti, seluruh petugas harus jujur dan adil sehingga tidak mencederai pesta demokrasi.

 

“Kerja PPK harus betul sesuai tupoksi. Memang anda memegang dua jabatan tapi anda juga harus membantu kesuksesan pelaksanaan pemilu,” ucap dia.

 

Bupati juga menyampaikan imbauan agar anggota Sekretariat PPK melaksanakan tugas sesuai dengan yang telah ditetapkan.

 

“Pesan saya harus amanah, tranparansi, dan akuntabel, pahami tugas anda. Dengan hadirnya sekretariat PPK ini dampaknya besar mensukseskan pemilu serentak,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.