ADSENSE

» » Puskesmas Cimanuk Raih Penghargaan Ramah Anak Tingkat Nasional

Bupati Pandeglang, Irna Narulita bersama jajaran Puskesmas Cimanuk, berfoto bersama dengan sertifikat penghargaan sebagai Puskesmas ramah anak terbaik tingkat nasional dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, di kantor Setda Pandeglang, Senin (09/01/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Puskesmas Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, terpilih menerima penghargaan sebagai Puskesmas dengan pelayanan ramah anak terbaik tingkat nasional 2022 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPA) RI.

 

Kepala Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas Cimanuk, Mahmudi mengatakan, pihaknya bersyukur dari 11 perwakilan Kabupaten se- Indonesia, BLUD Puskesmas Cimanuk meraih penghargaan terbaik.

 

“Alhamdulillah kami mewakili Pandeglang dan juga Provinsi Banten,” kata dia.

 

Ia menerangkan, kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh BLUD Puskesmas Cimanuk yaitu posyandu, penyuluhan kepada masyarakat, sekolah, posyandu remaja desa, pesantren dan lainnya.

 

“Penghargaan ini dapat meningkatkan mutu pelayanan puskesmas kami, dengan penghargaan ini justru tantangan bagi kami terkait pemenuhan hak anak,” ujarnya.

 

Baca: Panen Raya Berlangsung, Pemerintah Pastikan Ketersediaan Stok Pangan Nasional

 

Baca: Banjir di Pandeglang Surut, Masyarakat Diminta Waspada Penyakit

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengapresiasi upaya dari BLUD Puskesmas Cimanuk meraih penghargaan terbaik tingkat nasional. Ia menilai, capaian ini merupakan hasil kolaborasi cantik dengan semua pihak.

 

“Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran BLUD Puskesmas Cimanuk, raihan ini harus dipertahankan,” ucap dia.

 

Menurut dia, apresiasi yang diberikan terhadap Puskesmas tidak terlepas dari komitmen seluruh petugas dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya dalam pelayanan ramah anak.

 

Irna berharap, capaian yang diraih BLUD Puskesmas Cimanuk bisa menjadi contoh bagi Puskesmas lainnya.

 

“Memang penghargaan itu didapat karena adanya kerja keras yang dilakukan dalam peningkatan mutu pelayanan,” tandasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply