ADSENSE

» » Lantik 1.017 PPS, KPU Minta Gerak Cepat Bentuk Pantarlih

Proses pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Alun-alun Pandeglang, Selasa (24/01/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024 telah dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, Banten, di Alun-alun Pandeglang, Selasa (24/01/2023).

 

Dalam gelaran pemilihan lima tahunan tersebut, KPU Pandeglang merekrut 1.017 orang PPS, dengan rincian 3 orang di setiap Desa/Kelurahan di Kabupaten Pandeglang yang berjumlah 326 Desa dan 13 Kelurahan di 35 Kecamatan.

 

Ribuan orang PPS tersebut akan bertugas selama 15 bulan atau sampai bulan April 2024.

 

Prosesi pelantikan dipimpin langsung Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i yang dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Camat Pandeglang dan pihak terkait lainnya.

 

Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Sujai mengatakan, proses perekrutan anggota PPS ini mulai dari tahapan pendaftaran, seleksi tes CAT dan wawancara sampai dengan proses pelantikan.

 

“Anggota PPS yang dilantik tidak punya banyak waktu. Mereka harus segera melaksanakan tugas dan kewajibannya diantaranya melaksanakan rapat pleno untuk menentukan ketua PPS dan kesekretariatan,” kata dia.

 

Selain itu, anggota PPS harus segera melakukan publikasi untuk perekrutan petugas Pantarlih atau Petugas Pemutakhiran Data Pemilih yang akan melaksanakan kegiatan pemutakhiran data pemilih di akhir bulan Januari.

 

“Kami harap anggota PPS yang sudah dilantik bekerja dengan sungguh-sungguh, adil, jujur, cermat supaya proses tahapan demi tahapan pemilu 2024 berjalan dengan baik dan lancar,” imbuhnya.

 

Baca: Tergerus Air Sungai, Jembatan di Saketi Pandeglang Ambruk

 

Baca: Sambut Bulan Rajab, Anggota DPRD Banten Eri Suhaeri Gelar Pawai, Sunatan Massal sampai Resmikan Masjid

 

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, PPS yang dilantik diharapkan untuk dapat mengawal pesta demokrasi di tahun 2024 mendatang.

 

“Dalam melaksanakan tugas tentu saja anggota PPS harus berkomitmen untuk mengawal dan menjaga kemurnian suara pemilih. Oleh karena itu tunjukan kinerja dan integritas tinggi supaya dalam pelaksanaan pemilu serentak 2024 berjalan sukses,” ujar dia.

 

Irna juga berpesan kepada PPS agar melakukan tugas dengan sebaik baiknya dan yang terpenting adalah amanah sesuai dengan tugas dan wewenang PPS agar terciptanya demokrasi yang bersih, jujur dan adil. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply