ADSENSE

» » Sambut Bulan Rajab, Anggota DPRD Banten Eri Suhaeri Gelar Pawai, Sunatan Massal sampai Resmikan Masjid

Anggota DPRD Banten, Eri Suhaeri saat memberikan santunan kepada salah satu peserta sunatan massal, Senin (23/01/2023).

KRAKATAURADIO.COM, MENES - Dalam rangka menyambut bulan Rajab 1444 Hijriah/2023 Masehi, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, Eri Suhaeri, menggelar berbagai kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Isra Mi’raj di Kampung Citamiyang, Desa Sukamanah, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten.

 

Kegiatan ini digelar pada Senin (23/01/2023) pagi sampai dengan selesai, dengan rangkaian kegiatan dari pawai sampai dengan peresmian Masjid.

 

Eri Suhaeri mengatakan, acara tersebut sebagai ungkapan rasa syukur atas kedatangan bulan Rajab 1444 H. Menurut dia, banyak keutamaan di bulan ini diantaranya puasa sampai dengan sedekah.

 

“Kita dianjurkan untuk menyambut bulan Rajab dengan kegembiraan dan penuh sukacita. Amalan dan keutamaan di bulan rajab ini kan banyak, diantaranya berpuasa, melakukan banyak istighfar atau permohonan ampun kepada Allah SWT, memperbanyak sedekah yang dapat menolak bala dan memperlancar rezeki dan berdoa atau dzikir,” kata dia.

 

Baca: Tertiup Angin Kencang, Rumah Nelayan di Carita Pandeglang Ambruk

 

Baca: Resmi, Pilkades Serentak 2023 di Pandeglang Ditunda Sampai Tahun 2025

 

Pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten Bidang Keagamaan ini menambahkan, rangkaian kegiatan dimulai dari pawai PHBI peringatan Isra Mi’raj dengan lintas dari Desa Sukamanah - Pulosari - Pasar Menes dan finish di Desa Sukamanah.

 

Kegiatan dilanjut dengan khitanan masal dari seluruh Desa di Kecamatan Menes dan Pulosari. Acara inti dibuka pukul 13.00 WIB oleh jajaran Muspika Kecamatan Menes, dilanjut ke peresmian Masjid Al-Basuni. Acara ini juga menampilkan kesenian religi Ikatan Qori Banten (Iqoba).

 

“Ada pula tahlil dan tausiyah persiapan menuju bulan ramadhan. Kegiatan ini sebagai rasa syukur karena banyak keistimewaan di bulan rajab, sya’ban dan ramadhan,” ujarnya.

 

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten, KH Tb. Hamdi Ma’ani, jajaran anggota DPRD Provinsi Banten, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Pandeglang, para ulama dan ribuan masyarakat. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply