ADSENSE

» » Pemkab Pandeglang Hibahkan Tanah di Cibaliung untuk Pembangunan Kampus

Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama Rektor UIN SMH Banten Prof Dr KH Wawan Wahyudin menandatangani NPHD di Ruang Garuda, Pendopo, Kamis (19/01/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang menghibahkan tanah seluas 10.000 meter persegi di Desa Mendung, Kecamatan Cibaliung untuk pembangunan kampus. Nantinya disitu akan ada kegiatan perkuliahan.

 

Hal ini terungkap saat Bupati Pandeglang, Irna Narulita melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten di Ruang Garuda, Kamis (19/01/2023).

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengapresiasi dan menyambut baik rencana UIN SMH Banten yang akan mengembangkan kegiatan perkuliahan dengan berencana membangun gedung Fakultas Sains di Kabupaten Pandeglang.

 

“Hibah tanah ini merupakan salah satu bentuk komitmen tinggi dan dukungan pemerintah kabupaten dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Pandeglang,” kata dia.

 

Ia menerangkan pemberian tanah hibah ini menjadi goresan sejarah bagi masyarakat Banten khususnya Kabupaten Pandeglang.

 

“Dengan adanya kegiatan perkuliahan dan pengembangan di Pandeglang akan meningkatkan kualitas pendidikan dan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat,” tuturnya.

 

Hibah tanah yang akan digunakan untuk kegiatan perkuliahan UIN SMH tersebut terletak di Kp. Cente, Desa Mendung, Kecamatan Cibaliung.

 

Baca: Kementerian RTRW Serahkan Persub RTRW, Pandeglang Fokus Pengembangan Kawasan Industri

 

Baca: Natgeo Indonesia Siap Buat Konten di Pandeglang, Wabup Yakin Kunjungan Wisatawan Domestik Melonjak

 

Rektor UIN SMH Banten, Prof Dr KH Wawan Wahyudin mengatakan, merupakan sejarah baru dalam upaya peningkatan kualitas Pendidikan di Banten khususnya Kabupaten Pandeglang.

 

“Hibah tanah ini akan kita bangun untuk gedung praktikum fakultas sains,” tutur dia.

 

Menurut dia, gedung Praktikum Fakultas Sains UIN ini sangat penting, karena di era saat ini dimana seluruhnya serba menggunakan teknologi.

 

“Untuk selanjutnya tanah hibah dari pemkab Pandeglang ini proses pemanfaatanya akan segera ditindaklanjuti, dimana rencana pembangunanya sudah kami minta dekan fakultas sains untuk segera merealisasikan terkait rencana pembangunan gedung tahun ini juga dengan berbasis terukur, terstruktur dan terencana dengan baik,” bebernya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply