ADSENSE

» » Pemkab Pandeglang Punya Labkesda Representatif

Peresmian gedung UPT Labkesda Kabupaten Pandeglang, Selasa (24/01/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita meresmikan UPT Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Pandeglang di Jalan Ciwasiat, Kelurahan Pandeglang, kemarin. Ia mengatakan, dengan gedung yang lebih refresentatif diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik untuk warga.

 

“Berikan pelayanan yang baik, cepat, dan murah agar bisa dijangkau oleh semua lapisan,” kata Irna, Selasa (24/01).

 

Irna juga berharap, kerjasama dapat dibangun dengan semua lapisan baik sarana kesehatan, hotel, restoran, depo air, catering, dan industri mikro.

 

“Semua yang berkaitan bisa bisa melakukan hygiene sanitasi di labkesda. Kepada dinas terkait diskoperindag, pariwisata, maupun himpunan perhotelan dapat memanfaatkan fasilitas pelayanan yang ada disini,” ujarnya.

 

Baca: Lantik 1.017 PPS, KPU Minta Gerak Cepat Bentuk Pantarlih

 

Baca: Tergerus Air Sungai, Jembatan di Saketi Pandeglang Ambruk

 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, Rd Dewi Setiani mengatakan, pembangunan UPT Labkesda ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik bidang kesehatan senilai Rp 4,4 miliar.

 

“Pembangunan labkesda sesuai standar bio safety laboratorium level-2 sebesar 2,5 miliar dan peralatan laboratorium sebesar 1,9 miliar,” terang dia.

 

Menurut dia, dukungan anggaran dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tersebut merupakan usulan dari Pemkab Pandeglang yang didukung oleh Komisi I DPR RI.

 

“Ini merupakan aset penting kabupaten Pandeglang yang harus selalu dijaga dengan baik dalam mendukung masyarakat Pandeglang sehat,” tandasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply