Bupati Beri Motivasi 426 Peserta Pelatihan Dasar CPNS Pemda Pandeglang 2023

Bupati Pandeglang, Irna Narulita menghadiri pembekalan calon peserta pelatihan dasar CPNS di aula BPSDM Provinsi Banten, Kamis (09/02/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita memberikan motivasi kepada 426 peserta pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemda Pandeglang tahun 2023. Kegiatan ini diharapkan dapat mengubah mindset dan pola pikir CPNS.

 

“Kegiatan ini agar mampu menjadikan CPNS pelayan publik yang profesional ketika mereka kembali ke dunia kerja,” kata dia di hadapan para peserta yang ikut pembekalan di BPSDM Provinsi Banten, Kecamatan Karangtanjung, Kamis (09/02/2023).

 

Kegiatan ini dihadiri Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Banten Untung Saritomo, Asda Administrasi Umum Setda Ramadani, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pandeglang Atang Suhana, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pandeglang Bunbun Buntaran, Kabid Pengembangan Kompetensi Manajerial dan Pemerintahan BPSDM Ahmad Yani Chaerudin.

 

Irna mengatakan, pelatihan dasar yang diselenggarakan diharapkan menjadi jawaban atas diklat CPNS yang selama ini hanya dianggap sebagai formalitas belaka.

 

“Artinya, perubahan diklat pra jabatan menjadi pelatihan dasar bukan hanya perubahan nama saja, tetapi lebih kepada perubahan mindset PNS dalam memahami nilai-nilai dasar PNS atau ASN,” ujarnya.

 

Menurut dia, pelaksanaan pelatihan dasar ini ditekankan pada pengembangan karakter CPNS dimana peserta latsar akan dibekali pengetahuan untuk pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian, etika PNS dan sistem penyelenggaraan pemerintahan negara.

 

“Ini semua supaya anda mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat. Anda juga dibekali kemampuan untuk menciptakan birokrasi yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme, serta lebih mengedepankan sisi kompetensi calon aparatur,” imbuhnya.

 

Baca: Refleksi HPN, Porwan Pandeglang Nyalakan Lilin Simbol Penerangan

 

Baca: Pemkab Sabet Penghargaan Tercepat Salurkan DAK Fisik dan Terbaik Pengelolaan Dana Desa

 

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pandeglang, M. Amri mengatakan, peserta yang mengikuti pembekalan pelatihan dasar CPNS di Pandeglang formasi tahun 2021, golongan II sebanyak 179 orang dan golongan sebanyak III 247 orang.

 

“Pelaksanaannya selama tiga bulan kedepan, teknisnya ada indoor dan outdoor terhitung dari hari ini,” ucap dia. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.