Irna: Kadin Pandeglang Harus Optimalkan Peluang Usaha

Bupati Pandeglang, Irna Narulita dengan ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Pandeglang, Endi Fahrudin di Ruang Garuda Pendopo, Selasa (14/02/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Demi mengembangkan peluang usaha, Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta kepada seluruh anggota Kamar Dagang dan Industri (Kadin) untuk aktif menciptakan berbagai peluang usaha. Tidak hanya itu, langkah-langkah yang dilakukan tidak hanya menciptakan saja, tapi juga turut mengoptimalkannya.

 

Hal ini disampaikan Irna saat melakukan audiensi bersama jajaran pengurus Kadin Pandeglang, di Ruang Garuda, Selasa (14/02).

 

“Kami minta Kadin Pandeglang terus berkolaborasi cantik bersama pemerintah daerah dalam mengoptimalkan potensi usaha di berbagai sektor guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi para pelaku usaha di kabupaten Pandeglang,” kata dia.

 

Menurut Irna, potensi usaha di Pandeglang sangat besar, baik di sektor pariwisata, industri, UMKM dan lain sebagainya. Oleh karena itu, peluang besar tersebut harus dioptimalkan.

 

“Kadin bisa mengoptimalkan potensi tersebut, apalagi melihat para pengurus Kadin saat ini masih muda-muda dan energik,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Irna turut mengapresiasi dan mendukung berbagai program Kadin, semata mata untuk pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

 

Baca: Peluncuran Kirab Pemilu 2024, KPU Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Sarana Integrasi Bangsa

 

Baca: Dermaga Teluk Ambruk Dihantam Ombak, Aktivitas Bongkar Muat Kapal Nelayan Terhambat

 

Sementara Ketua Kadin Pandeglang, Endi Fahrudin mengaku siap berkolaborasi dengan Pemda dalam mengembangkan dan memajukan potensi usaha di berbagai sektor.

 

“Kami siap memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan dan kemajuan daerah,” tegas dia.

 

Kata dia, Kadin Pandeglang terus berupaya semaksimal mungkin berkiprah secara mandiri. Untuk menuju ke arah tersebut, dibutuhkan dukungan dari seluruh pihak, termasuk pemerintah daerah.

 

“Kami ingin Kadin menjadi rumah bersama bagi para pelaku usaha serta mampu menjembatani semua permasalahan, sehingga kehadiran Kadin dapat memberikan manfaat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.